New Glassware Shop in Series House Organizer Dining Chair < 1jt New Mug for You Must Have Baking Tools Bar Essentials Must Have Cooking Tools Dinnerware Set

Jangan Keliru! Kenali Jenis-jenis Sendok Sayur

Blog thumbnail

Reader, sendok sayur sudah pasti wajib ada di daftar perlengkapan sayur. Kalau nggak, gimana kamu akan menyajikan semur atau sup kepada keluarga atau tamu di meja makan?

Sendok sayur adalah salah satu alat makan dapur yang berguna. Zaman sekarang, sendok sayur juga dibuat dari berbagai material. Ada yang terbuat dari kayu atau karet, tembaga, stainless steel, hingga silikon tahan panas 220° celcius.

 

Jenis-jenis sendok sayur.

Secara umum, terdapat tiga jenis sendok sayur yang biasa dijumpai di dapur. Setiap jenis sendok sayur memiliki fungsi penyajian yang berbeda-beda. Antara lain:


1. Sendok saus

Sendok saus biasanya jauh lebih pendek ketimbang sendok sup. Ukurannya sekitar 5 inci atau kurang. Sendok saus berfungsi untuk menyajikan saus dalam porsi yang sama. Misalnya, pada hidangan spageti.

Caranya, saus dituangkan dari arah samping sendok saus. Hal ini untuk mencegah saus tumpah atau belepotan.

 

2. Sendok sup

Sekilas sendok sup itu mirip banget sama sendok sayur. Hanay saja, di bagian gagang sendok sup lebih panjang. Sendok sup bisa dipakai untuk menyajikan makanan yang teksturnya cair atau tebal seperti sendok saus.

Secara khusus, sendok sup didesain bagian tepinya lebih menonjol. Sendok khusus sup juga tersedia dalam berbagai bentuk, material, dan warna menawan. Yang pasti, bakal bikin interior dapur makin cantik, deh!

 

3. Slotted spoon/ Sendok berlubang

Mungkin gak banyak yang punya sendok jenis ini. Sendok berluang dipakai sebagai alat saringan agar saat menyajikan makanan, airnya bisa ditiriskan. Misalnya, ketika saat menyajikan makanan kalengan, telur rebus, merebus mie instan, dll.

 

Apa yang bisa disajikan dengan sendok sayur?

Reader, seperti yang sudah disebutkan di atas, ada fungsi berbeda untuk tiap jenis sendok. Sendok saus, misalnya. Dipakai untuk menyajikan saus atau makanan bertekstur creamy.

Sedangkan, sendok sup dipakai untuk menyajikan makanan berkaldu atau berkuah. Terakhir, centong berlubang dipakai untuk meniriskan air atau memisahkan air dengan makanan.

 

Bagaimana sendok sayur bisa mempercantik interior dapur?

Pengen mengubah atau meningkatkan nuansa interior dapur agar tampak lebih eye-catchy dan hidup? Coba deh, koleksi Flamboyant Purple Silicone Soup Ladle dari Brewsuniq.com.

Brewsuniq punya banyak perlengkapan dapur cantik yang bikin presentasi dapur jadi makin kekinian.

Set peralatan masak Flamboyant Purple Silicone Soup Ladle adalah kombinasi sempurna antara keindahan dan fungsionalitas. Gak cuma membantu menyelesaikan tugas dapur jadi lebih mudah, tetapi juga cocok untuk mempermanis ruang memasak kamu.

Aneka produk sendok sayur lainnya :

Gothic Blue Silicone Soup Ladle

Frost White Silicone Soup Ladle

Bold Black Silicone Soup Ladle

Woody Black Silicone Soup Ladle

Rose Gold Silicone Soup Ladle

 

Penyajian akan menjadi jauh lebih elegan dan mengesankan para tamu jika kita memakai alat makan dengan benar.

Yuk, koleksi berbagai nuansa warna berbeda spatula, sendok sayur, kuas mentega, atau beli satu set lengkap Cooking Utensil dari Brewsuniq.