New Glassware Shop in Series House Organizer Dining Chair < 1jt New Mug for You Must Have Baking Tools Bar Essentials Must Have Cooking Tools Dinnerware Set

Warna warni Piring Makan, Seberapa Penting sih Maknanya

Blog thumbnail

Mengingat fungsinya yang krusial setiap hari, piring makan adalah barang wajib dimiliki setiap rumah tangga. Reader, kamu mungkin berpikir bahwa itu hanya sekadar piring. Wadah atau tempat menaruh makanan beserta lauknya saja?

Eitss.. jangan keliru ya, Reader! Estetika peralatan makan sebenarnya telah mengalami dinamika trend selama bertahun-tahun. Termasuk, trend soal warna, desain, motif, dan bentuknya.

Kamu tahu nggak, banyak orang yang setuju kalau ternyata piring itu bisa menambah pengalaman waktu bersantap, lho. Makanya, sudah saatnya kamu mulai mempertimbangkan lagi, koleksi peralatan makan yang kamu punya biar pengalaman makan, makin istimewa!

Warna piring makan kamu juga bisa menentukan suasana dan tema keseluruhan pengaturan meja makan, setuju? Bagi yang setuju, yuk simak ulasan di bawah ini, Reader.

 

1. Piring Berwarna Putih

Nggak bisa dipungkiri, memang piring warna putih selalu jadi pilihan ideal saat membeli peralatan makan.

Piring putih itu klasik dan tak lekang waktu alias trend-proof. Bisa disesuaikan dengan berbagai hidangan dan gaya presentasi.

Dengan kualitas trend-proof ini, kamu nggak perlu membuang-buang uang hanya untuk mengikuti trend saat ini. Cukup memakai piring putih, kamu bisa memamerkan presentasi makanan yang mencuri perhatian. Sebab, warna putih selalu bisa diandalkan untuk kontras yang mencolok.

 

2. Earthy Tone

Selanjutnya, untuk earthy tone umumnya meliputi warna-warna tanah ya, Reader. Misalnya: cokelat, sage green, beige, krem, dll. Warna yang menggambarkan naturalism dan keramahan lingkungan.

Piring bernuansa earthy tone sangat bagus menciptakan presentasi yang mencuri perhatian dari sisi nutrisi dan makanan sehat.

 

3. Piring berpola

Pola atau bentuk seperti pattern, rims, dan sebagainya, di atas piring memberikan sentuhan rustic yang halus. Kamu bisa memilih jenis pola yang menyebar ke seluruh bibir piring atau tema lainnya.

Pola dan desain berbeda bisa menambah koleksi peralatan makan agar semakin mengesankan tamu atau kerabat. Piring berpola seperti ini biasanya bisa kamu tampilkan ketika kamu ingin membuat makanan sederhana, jadi terlihat lebih berwarna.

 

4. Nuansa Pastel

Warna-warna pastel selalu jadi dambaan. Apalagi, kalau kamu punya peralatan dengan nuansa secantik warna pastel. Sudah pasti, acara makan akan selalu spesial dan memikat mata.

Warna pastel antara lain: biru langit, baby pink, hijau mint, tosca, dll, membantu menonjolkan sifat alami makanan dalam nuansa yang retro dan menggemaskan. Intinya, dijamin deh semua orang bakal suka dengan peralatan makan nuansa pastel koleksimu!

 

5. Hitam

Setelah punya koleksi piring putih, nggak salah dong kalau kamu punya piring hitam.

Piring hitam selalu terlihat cakep, elegan, dan eksklusif kapan pun kamu sajikan. Tak cuma itu, menurut penelitian Universitas Cornell, warna piring yang lebih gelap mengubah persepsi orang tentang ukuran porsi dengan memberikan kesan ukuran porsi yang besar dan banyak dibandingkan dengan alternatif putih. Piring hitam juga membuat kesan presentasi makanan yang menakjubkan di atas meja!

 

Wow, dari beberapa pilihan warna dan model piring untuk peralatan makan, kamu pilih yang mana buat ditambahkan ke koleksimu? Apapun pilihanmu, pastikan kamu hanya beli di Brewsuniq, ya.

Di Brewsuniq, kami punya banyak koleksi peralatan makan yang lengkap dengan warna dan model menawan, baik untuk kebutuhan personal, rumah tangga, maupun bisnis profesional. Seperti café, restoran, tempat makan, dll.



Dengan tableware elegan dari Brewsuniq, kamu lebih mudah menghadirkan presentasi makanan memukau tanpa khawatir budget.

Nikmati pengalaman bersantap yang lebih elegan dan spesial setiap hari bersama Brewsuniq. Cek koleksi produk piring dan peralatan makan lainnya di website Brewsuniq dan follow akun Instagram @brewsuniq.