New Glassware Shop in Series House Organizer Dining Chair < 1jt New Mug for You Must Have Baking Tools Bar Essentials Must Have Cooking Tools Dinnerware Set

Mengagumi Uniknya Nampan Saji Kayu dan Bambu

Blog thumbnail


Jika kamu mencari elemen meja makan yang unik untuk ditambahkan ke ruang makan, pilih nampan saji dari kayu atau bambu.

Seperti yang kita tahu, penyajian makanan adalah kunci sukses kepuasan para penikmat makanan. Baik untuk meja makan di rumah, hingga kafe atau restoran, semuanya perlu memastikan hidangan disajikan dengan apik dan berkesan.

Untuk melayani penyajian makanan dan minuman tamu, pengunjung restoran, atau bahkan orang-orang tercinta, kamu bisa menggunakan nampan saji dari bahan kayu atau bambu.


Teak Hexagon Serving Tray

 



Selain tampilannya yang cantik, nampan kayu atau bambu cocok untuk dipakai di dalam maupun luar ruangan. Tergantung kegunaan, kamu juga bisa memilih bentuk kotak dengan sisi. Sehingga, membawa mangkuk, piring atau gelas lebih mudah dan tidak khawatir tumpah.


Nampan saji kayu dan bambu untuk camilan tamu.

Teak Wooden Serving Plate Rectangular

 


Ada banyak cara menggunakan nampan saji kayu, terserah seberapa kreatif ide yang bisa diwujudkan. Misalnya, kamu bisa menampilkan makanan seperti keripik, burger, atau sayap ayam goreng di atas nampan saji kayu yang sudah dilapisi kertas roti atau tisu.

Tak cuma itu, nampan saji kayu dan bambu juga cocok dipakai untuk menghidangkan makanan dan minuman ketika pesta makan malam. Kamu akan memanjakan para tamu dengan tampilan presentasi makanan yang terlihat elegan.

Teak Wooden Serving Board W Handle



Sajikan camilan atau makanan kecil di awal acara pesta. Atau, bahkan kamu bisa memakai nampan saji kayu dan bambu sebagai hiasan dekorasi meja makan.

Beberapa orang juga memakai nampan saji kayu dan bambu untuk menaruh buah-buahan, roti, camilan, hingga tempat menaruh kunci motor, atau benda kecil lainnya agar tidak mudah lupa.


Nampan saji kayu sebagai dekorasi ruang

Salah satu elemen dekorasi yang paling populer untuk interior adalah nampan atau baki kayu. Nampan yang terbuat dari kayu atau bambu sangat serbaguna dan cocok dengan nuansa warna apapun.

Warna cokelat alami nampan kayu tampak serasi dipadukan dengan berbagai tema desain maupun cat dinding.

Tak cukup itu, nampan saji kayu sangat bagus diletakkan di meja dapur, ruang tamu, meja makan, atau sebagai dekorasi di coffee table.

Bentuk dan ukuran nampan kayu

Teak Flat Round Dinner

 


Sebenarnya tidak ada aturan pasti bentuk, ukuran, atau warna baki kayu yang dipakai. Namun, sebagai pertimbangan, kamu bisa memakai skema warna-warna solid. Misalnya, seperti hitam, putih, cokelat, atau gold.

Selanjutnya, soal ukuran nampan, tergantung kebutuhan. Agar lebih praktis, nampan kayu bisa berukuran maksimal setengah lebar meja. Atau, mungkin bisa menampung 2 piring ukuran sedang.

Kemudian, dari segi material, gaya dan selera bisa berubah seiring trend. Nampan kayu atau nampan keramik adalah pilihan terbaik untuk semua jenis dekorasi rumah.

Tips memilih baki atau nampan untuk dekorasi ruang

Pertama, perhatikan dulu trend yang sedang bergulir. Motif, pola, atau desain tertentu bisa membatasi penggunaannya. Namun, dengan memakai nampan saji dari kayu atau bambu, kita tak perlu khawatir soal trend yang berubah. Karena, nampan kayu dijamin trend-proof.

Jika meja berukuran besar, pertimbangkan untuk memakai dua baki berukuran sedang. Atau, gunakan satu baki yang berbentuk memanjang.

Sedangkan, jika meja tempat menaruh baki berukuran kecil, pilih nampan bertingkat atau layer tray. Apapun keputusannya, jangan takut memutuskan akan memakai baki besar atau kecil. Yang terpenting adalah beli nampan yang bisa membuat ruangan makin cantik dan fungsional.