New Glassware Shop in Series House Organizer Dining Chair < 1jt New Mug for You Must Have Baking Tools Bar Essentials Must Have Cooking Tools Dinnerware Set

Tropical Rooftop Medan, Bersantap Asyik Disuguhi Panorama Kota

Blog thumbnail

Sobat Brewsuniq sedang liburan ke Medan? Atau, pengen menikmati suasana kafe berpanorama kota Medan dengan para sahabat? Nih dia salah satu kafe unik paling direkomendasikan di ibukota Sumatera Utara, Tropical Rooftop Café.

Sesuai namanya, lokasinya memang berada di rooftop Deli Hotel Medan yang pemandangannya menyapu kota. Sejauh mata memandang kita dapat melihat rumah-rumah warga, bukit menghijau, awan putih berarak, dan panorama ini bakal dua kali lebih indah di malam hari.

Gemerlap lampu-lampu perkotaan akan semakin menambah semarak jamuan makan di kafe yang bertema desain Eropa ini. Seperti apa sih keindahan interiornya, dan apa saja menu-menu yang ditawarkan? Yuk, gabung pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Spot Indoor dan Outdoor

Memasuki lantai tujuh gedung Deli Hotel, kalian akan menjumpai suasana kafe bergaya tropis dan pemandangan yang tak ada duanya. Terlihat mural bertema tropis seperti tanaman monstera, rumput menghijau, gazebo serta beberapa tempat duduk. Hal pertama yang perlu dilakukan pengunjung adalah mencari tempat bersantap.

Biasanya anak-anak muda atau pengunjung yang ingin menikmati bersantap sambil melihat panorama akan memilih lokasi outdoor.

Sementara itu, bagi pengunjung yang ingin lokasi lebih teduh dapat memilih spot indoor. Tempat duduk pengunjung meskipun berada di dalam ruangan, tapi tak kalah sejuk dan tetap bisa menikmati semilir angin sepoi-sepoi.

Dari jendela kaca, semua pengunjung juga dapat menyaksikan panorama kota Medan tampak dari rooftop. Jadi, pada dasarnya duduk di manapun, baik outdoor maupun indoor, kalian tetap bisa menyaksikan keindahan kota Medan dari atas rooftop.

Menu khas Eropa dan Nusantara

Sekarang, setelah mendapatkan tempat duduk saatnya kita memesan hidangan. Dari buku menu tertera beberapa pilihan menu khas Eropa dan sebagian Nusantara. Di antaranya seperti Spaghetti Aglio, Tropical Flatbread, Fettucini, Red Curry, Slow Roasted Beef, French Fries, Rice Bowl, dll, sedangkan menu Indonesia seperti Nasi Bakar, Nasi Goreng, Mie Goreng, & Bihun Goreng.

Ada berbagai varian Spaghetti dan Fettucini, misalnya Spaghetti Bolognese, Fettucini Al Fungi, Red Curry Fettucini, Spaghetti Aglio, dll.

Lalu bagaimana dengan minumannya? Tentunya, ada banyak minuman hangat atau dingin yang menggoda selera. Beberapa di antaranya seperti teh, cokelat, red velvet latte, aneka smoothies, mocktail, jus buah, kopi, dll.  

Kisaran harga makanan mulai dari Rp 40 ribuan – Rp 80 ribuan, sementara minuman dibanderol sekitar Rp20 ribuan – Rp60 ribuan.

Oiya satu lagi, sebelum memesan menu utama, kalian juga bisa memilih menu pembuka atau camilan ringan bagi yang tidak ingin makan berat. Antara lain menunya adalah sate taichan, cheese fries, cheese burger, mozarella patties, wonton nachos, garlic chill tofu, & twister potato. Hmm.. udah bikin ngiler, kan!

Pelayanan

Para pelayan atau pramusaji bekerja profesional dan cepat. Ada live music untuk hiburan pengunjung sehingga kalian bisa menikmati musik ketika bersantap atau mengobrol.

Umumnya, pengunjung akan semakin ramai saat akhir pekan, namun di hari-hari biasa tak menutup kemungkinan ada acara/ event seperti pesta ulang tahun maupun pesta pernikahan.

Secara umum durasi layanan masih tergolong wajar, pengunjung diminta menunggu sekitar kurang dari 5-10 menit sampai hidangan disajikan. Akan tetapi, perlu dipahami bahwa terdapat ongkos atau biaya tambahan di luar harga menu. Tapi jangan khawatir karena biaya ini sepadan dengan pelayanan yang bagus dan suasananya oke.

***

Jangan lupa ya, mampir ke Tropical Rooftop di 7th Deli Hotel Medan untuk menikmati pengalaman bersantap enak dengan pemandangan mengagumkan kota Medan. Buka setiap hari mulai pukul 4 sore sampai 12 malam.

Setelah masuk ke lobi hotel, kalian bisa langsung naik lift menuju lantai tujuh atau bertanya ke petugas hotel.