New Glassware Shop in Series House Organizer Dining Chair < 1jt New Mug for You Must Have Baking Tools Bar Essentials Must Have Cooking Tools Dinnerware Set

6 Tips Desain Restoran untuk Memperkaya Pengalaman Bersantap Pelanggan

Blog thumbnail

Suasana nyaman, makanan lezat, dan layanan pelanggan yang baik adalah landasan bagi restoran yang sukses. Kualitas-kualitas penting ini membuat pelanggan menikmati hidangannya dan senang berkunjung lagi di masa mendatang.

Sementara makanan dan pelayanan adalah tanggung jawab karyawan, suasana dan kenyamanan adalah hasil desain restoran.

Lantas, bagaimana cara meningkatkan desain restoran untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan?

Kami siap membantu dengan panduan tips desain restoran berikut!

 

Tips Desain Restoran Terbaik

 

1. Seimbangkan Suasana & Kapasitas Duduk

Bila ruangannya luas, Anda dapat menempatkan barisan meja panjang dan bangku agar dapat menampung lebih banyak pelanggan. Akan tetapi, jika konsepnya fine dining atau ruang makan formal, Anda perlu lebih fokus pada penciptaan suasana atau karakter yang diinginkan ketimbang kapasitas kursi.

Namun dengan desain yang tepat, Anda masih bisa kok menghadirkan suasana menyenangkan meskipun ruang restoran penuh dengan pengunjung.

Caranya, coba hitung berapa banyak pelanggan yang perlu dilayani dalam satu waktu untuk mencapai target penjualan.

Kemudian, periksa jarak antara meja dan susun kembali tata letak kursi untuk memuat lebih banyak orang sambil tetap memprioritaskan kenyamanan.

 

2. Memperhatikan Ventilasi Udara

Sirkulasi udara yang baik akan memainkan peran penting untuk soal kenyamanan pengunjung restoran. Di sisi lain, ventilasi yang tepat juga mencegah aroma masakan atau asap dapur masuk ke ruang makan.

Pastikan juga AC dan pemanas dapat menjaga kenyamanan pelanggan dalam berbagai kondisi.

 

3. Mempersiapkan Seragam Karyawan

Army Series Full Kitchen Apron Green

 

Seragam karyawan harus mencerminkan merek Anda. Pilihan seragam harus sesuai dengan kepribadian merek restoran, apakah lebih formal atau santai.

 

4. Kebersihan Kamar Mandi

Kamar mandi bukan hanya harus bersih dan higienis, tetapi juga mencerminkan karakter atau citra merek restoran/ kafe/ hotel. Jaga kebersihan kamar mandi dan pertimbangkan untuk mencerminkan brand Anda supaya meninggalkan kesan positif bagi pelanggan.

   

5. Tampilkan Menu dengan Baik

Menu Anda seharusnya lebih dari sekadar daftar hidangan dan harganya. Ini adalah salah satu alat pemasaran paling penting yang dihasilkan restoran. Menu Anda seharusnya menampilkan dan menyoroti tidak hanya hidangan restoran, tetapi juga filosofi kuliner dan brand/ merek.

Sebagai contoh, Anda dapat membuat nama-nama hidangan yang senada dengan citra restoran. Selain itu, perhatikan ukuran menu, presentasi hidangan, tata letak, pemilihan huruf, gambar, dan lainnya.

Lebih lanjut lagi, coba susun menu dalam urutan, mulai dari hidangan pembuka, hidangan utama, hingga hidangan penutup supaya memudahkan pelanggan memilih menunya.

Cara lain menampilkan menu andalan restoran Anda adalah tampilkan hidangan terpopuler dengan gambar grafis yang menarik dan ukuran besar. Biasanya, hal ini akan meningkatkan penjualan karena mata pembaca secara alami tertarik pada bagian menu tersebut.


6. Memilih Peralatan Makan Berkualitas dan Mengesankan

Meiji Blue Scroll Series Dinnerware Set

 

Peralatan makan seperti piring, gelas, mangkuk, dan lain-lain akan menghadirkan kesan tak terlupakan bagi pelanggan. Bahkan jika Anda menyajikan makanan terbaik dan terpopuler, peralatan makan sembarangan bisa memberikan kesan bahwa Anda menjalankan bisnis F&B tidak serius.

Oleh karena itu, peralatan makan harus dipertimbangkan sebagai bagian dari desain restoran secara keseluruhan.

Jika karakteristik brand restoran lebih formal, pilih peralatan makan yang tebal dan berat, seperti keramik. Akan tetapi, jika konsep restoran lebih casual, pemilihan piring lebih bebas sesuai selera.

 

Tableware Brewsuniq untuk Sempurnakan Layanan bisnis F&B dengan Sentuhan Premium

Viridian Green Series Dinnerware Set


Suksesnya restoran Anda tak hanya bergantung pada rasa dan pelayanan, tapi juga pada detail penting seperti peralatan dan tableware yang eksklusif untuk menciptakan pengalaman kuliner yang tak terlupakan bagi para pelanggan.

Dengan Brewsuniq.com, setiap hidangan di restoran Anda tampil lebih spesial. Inilah beberapa keistimewaan Tableware Brewsuniq yang didesain khusus untuk HORECA (Hotel, Restaurant, Café, dll):


·        Eksklusif untuk Horeca: Kami menjual Horeca Exclusive Tableware eksklusif hanya kepada pelanggan hotel, restoran, dan kafe. Produk ini tidak tersedia untuk umum (retail), menjadikannya pilihan yang lebih eksklusif dan premium untuk bisnis Anda.

·        Akses dengan Akun B2B: Pelanggan Horeca bisa mendapatkan akses ke koleksi produk B2B kami dengan membuat akun. Hubungi kami melalui WhatsApp untuk mendaftar dengan informasi yang diperlukan.

·        Keunggulan Produk Eksklusif HORECA: Produk ini tidak tersedia secara umum, menjadikannya pilihan yang istimewa. Selain itu, stoknya selalu tersedia, memastikan bisa dipesan kembali saat restoran Anda berkembang atau membutuhkan tambahan peralatan.


Kunjungi Brewsuniq.com sekarang atau hubungi Customer Support via Whatsapp untuk menemukan berbagai koleksi tableware, dinnerware, dan cookware yang akan mendukung operasional restoran Anda.