New Glassware Shop in Series House Organizer Dining Chair < 1jt New Mug for You Must Have Baking Tools Bar Essentials Must Have Cooking Tools Dinnerware Set

Tips Menata Meja Konsol yang Serbaguna

Blog thumbnail


Kalau soal menghias atau mendekorasi rumah, setiap orang mungkin punya selera pribadi. Tapi, ada satu hal yang perlu diperhatikan, yaitu fungsional dan tampilan estetik yang menggambarkan kepribadian dan gaya si penghuni rumah.

Salah satu dekorasi yang sayang dilewatkan di ruanganmu adalah meja konsol. Dari segi apapun, meja konsol adalah furniture yang serbaguna sekaligus menambahkan gaya di area pintu masuk.

Seperti apa tips mendekorasi meja konsol untuk menciptakan kesan memikat bagi para tamu atau pengunjung hunianmu? Yuk, simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

 

Apa itu meja konsol/ console table?

Biasanya, meja konsol ini bentuknya panjang dan ditaruh di depan pintu masuk, hallway atau lorong. Pilih desain meja konsol yang berukuran ramping atau compact, sehingge terkesan tidak berat atau memakan tempat.

Bila perlu, pilih dengan desain laci – laci untuk menyimpan barang-barang penitngmu. Bagi dekorasi interior, meja konsol adalah tambahan multifungsi yang tak lekang oleh waktu.

 

Di mana kamu meletakkan meja konsol?

Sebenarnya, tidak ada aturan pasti di mana kamu boleh menempatkan meja konsol. Jawaban ini bergantung pada apa fungsi atau tujuan meja konsol dalam suatu dekorasi interior.

Contohnya, kamu bisa menaruh meja konsol di bagian tengah entry way atau area sekitar pintu masuk, sebagai tempat menaruh barang penting. Seperti kunci kendaraan, tas, helm, dan lainnya.

Atau, ada juga sebagian orang yang menaruh meja konsol di dekat ruang tamu atau ruang makan, hanya sebagai titik fokus untuk menciptakan kesan pertama yang gaya dan mewah.

 

Bagaimana seharusnya mengatur barang-barang di atas meja konsol?

Ada beberapa cara yang bisa dipertimbangkan untuk mengatur barang-barang di atas meja konsol. Mulailah dengan membuat titik fokus keseluruhan tampilan. Misalnya, taruh pigura foto, lukisan, atau karya seni. Ide lainnya, kamu bisa menambahkan cermin untuk memberikan ilusi seolah-olah ruangan lebih luas karena dapat memantulkan cahaya yang lembut.

Selanjutnya, tambahkan beberapa tekstur ke meja konsol. Hal ini bergantung pada tema atau estetika yang kamu inginkan. Apakah kamu ingin menambahkan lampu atau vas bunga artifisial dan tanaman dedaunan kering.

 

Bagaimana menata bagian bawah meja konsol?

Setelah cukup menata bagian atas meja konsol, sekarang gimana caranya menata bagian bawah meja konsol? Pertama, pikirkan tentang teksturnya. Misalnya, taruh bangku atau stool kecil di bawah meja sebagai solusi tempat duduk ekstra bagi tamu.

Selain itu, kamu bisa menaruh kotak keranjang anyaman untuk menyimpan semua barang seperti bantal, mainan, majalah, dan lainnya.

 

Apakah perlu mengubah dekorasi meja konsol sesuai musim?

Pastinya hal ini kembali ke pilihan masing-masing, ya! Ada tipe orang yang senang mengikuti tren fashion dan desain yang sedang berkembang. Tapi, ada juga orang yang lebih suka gaya klasik dan punya selera tersendiri.

Biar gak bosan, mungkin kamu bisa mengubah vas, bunga artifisial, atau tambahkan lilin aroma terapi sesuai perubahan musim dan mood.

 

Nah, gimana, serbaguna banget kan, kalau punya meja konsol di rumah. Selain mudah ditata, meja konsol juga bisa nambah dekorasi ruangan makin cantik!

Pengen dekorasi di rumah makin sempurna? Yuk, belanja dulu aneka produk kebutuhan rumah di webstore Brewsuniq. Kamu bisa belanja FREE Ongkir dan terjamin keamanan transaksinya. Belanja furniture dan kebutuhan peralatan rumah tangga jadi makin praktis, semudah menggerakkan jari. Cek juga instagram @brewsuniq untuk promo terupdate hari ini!