New Glassware Shop in Series House Organizer Dining Chair < 1jt New Mug for You Must Have Baking Tools Bar Essentials Must Have Cooking Tools Dinnerware Set

Teh Susu dan Khasiatnya

Blog thumbnail


Minuman teh biasanya diracik dari daun teh kering yang diseduh air panas. Brewsuniq adalah webstore online ternama di Indonesia yang menyediakan berbagai jenis teko dan cangkir untuk berbagai jenis teh.

Di seluruh dunia, berbagai jenis teh dikenal. Seperti teh hitam, teh hijau, teh matcha, teh oolong, teh chamomile, teh rosella, dan masih banyak lagi.

Teh Susu dan Teh Tanpa Susu

Susu biasanya menjadi bahan tambahan dalam berbagai jenis racikan teh. Selain susu, bahan lainnya yang umum ditambahkan ke dalam teh, seperti: gula, madu, rempah-rempah, serta krim.

Ada beberapa teh herbal, early grey, green tea dan jenis teh alami lainnya yang tidak membutuhkan susu dan umumnya dikonsumsi tanpa susu.

Terlepas dari itu, teh susu memang memiliki cita rasa yang berbeda ketimbang teh herbal atau teh tanpa susu. Bahkan, di Malaysia, teh susu ini dikenal luas sebagai teh tarik yang cara pembuatannya cukup unik. Yaitu dituang terus menerus antara dua gelas secara bergantian sampai teh mengeluarkan buih.

Nutrisi teh susu

Susu ditambahkan ke teh sesuai selsera. Susu membuat teh lebih kental dan mengubah warna serta rasanya. Menurut kebanyakan orang, susu akan melawan rasa pahit teh yang pekat sehingga rasanya jauh lebih lezat dan cocok di lidah.

Teh hitam adalah jenis teh yang paling umum dikonsumsi memakai susu atau krim. Teh susu memiliki banyak manfaat karena mengandung berbagai nutrisi penting. Termasuk karbohidrat, kalsium, vitamin dan mineral. Selain itu, mengandung protein, potasium, Vitamin A, Vitamin C, dan zat besi yang semuanya penting untuk kesehatan yang baik.

Lalu, apa saja khasiat teh susu?

1. Meningkatkan Kesehatan Tulang. Mengandung kalsium untuk memperkuat tulang, gigi, serta rambut.

2. Meningkatkan Kesehatan Kulit. Teh susu dapat mencerahkan, serta melembutkan kulit karena kandungan senyawa polifenol yang bersifat anti-aging.

3. Anti-Peradangan & Mengurangi Stres. Antioksidan dalam teh dan susu dapat mengangkat mood dan menciptakan perasaan bahagia. Cocok diminum kapan saja untuk mengurangi stres.

 

Teh adalah minuman yang dikonsumsi dalam berbagai jenis varian di seluruh dunia. Jutaan orang minum teh setiap hari untuk menyegarkan kondisi badan serta menikmati momen santai yang rileks.


Masing-masing orang punya selera sendiri apakah mau minum teh susu atau teh tanpa susu. Namun, yang terpenting, selalu pastikan untuk mengecek koleksi cangkir dan mug teh terbaik hanya di webstore Brewsuniq atau Tokopedia Brewsuniq.