New Glassware Shop in Series House Organizer Dining Chair < 1jt New Mug for You Must Have Baking Tools Bar Essentials Must Have Cooking Tools Dinnerware Set

Tahan Suhu 220 Celcius! Ini Alasan Kamu Harus Pakai Cooking Utensil Berbahan Silicone

Blog thumbnail

Readers, peralatan dapur dan alat masak terbuat dari berbagai material yang berbeda. Baik itu, plastik, kayu, stainless steel, alumunium, dan lain-lain.

Dalam beberapa tahun terakhir, peralatan dapur berbahan silikon mulai diperkenalkan ke pasar. Silicone Cooking Utensil memiliki gaya dan desain yang menawan sehingga banyak diminati masyarakat.

Namun, apa yang membuat produk silikon ini berbeda dan lebih menguntungkan dari alat masak bahan lain? Mengapa kita harus memakai cooking utensil berbahan silikon? Amankah menggunakan produk ini?


Nah, untuk menjawab pertanyaan di atas, yuk simak dulu ulasannya sampai habis, ya..

 

Apa yang Membuat Alat Dapur Silikon Berbeda?

Peralatan dapur berbahan silikon memiliki karakteristik yang menawarkan beberapa keunggulan dibandingkan material plastik, karet, atau kayu. Sebagian besar produk silikon berwarna cerah. Selain itu, masih banyak kelebihan lainnya, lho! Antara lain:

 

1. Tahan Panas

Yang membuat cooking utensil berbahan silikon makin digemari adalah ketahanan panas yang cukup tinggi. Dikutip dari laman Brewsuniq.com, cooking utensil berbahan silikon dapat menahan panas hingga 220 derajat Celcius.

Jika kamu sedang memasak, tentunya peralatan masak tahan panas akan membuat aktivitas memasak menjadi lebih nyaman. Tidak perlu khawatir spatula atau sendok sayur meleleh ketika dibiarkan di dalam panci selama ditinggal mengiris sayur atau meracik bumbu lain.

 

2. Anti Noda

Dari segi penampilan dan perawatan, cooking utensil silicone juga paling bisa diandalkan, Readers. Pasalnya, bahannya lebih tahan noda dan lebih mudah dibersihkan.

Karakteristik silikon umumnya tidak berpori, sehingga tidak akan berbau atau bernoda. Misalnya, ketika dipakai mengaduk makanan berwarna pekat seperti tomat, peralatan masak juga tetap aman dan tidak berubah warna.

Selain itu, ketimbang cooking utensil berbahan kayu biasa yang berpori, bahan silicone juga lebih aman dan anti bakteri sehingga aman kontak langsung dengan makanan.

 

3. Tidak Menggores Permukaan Alat Masak

Cooking utensil berbahan silikon sangat ramah ketika dipakai di atas permukaan wajan anti lengket. Tidak akan menggores atau merusak panci maupun wajan anti lengket kesayangan.

Fleksibilitas ini berguna ketika dipakai untuk menumis, mengaduk-ngaduk makanan, maupun menyendok sisa-sisa makanan di atas wajan/ panci.

 

4. Tahan Karat/ Anti Korosi

Keunggulan cooking utensil silicone lainnya adalah tidak korosif atau tahan karat. Terlebih lagi, sudah dilengkapi label food-grade yang aman digunakan pada semua jenis makanan.

Bahan silicone tidak akan bereaksi dengan makanan atau minuman, maupun tidak menghasilkan asap berbahaya ketika terpapar suhu tinggi. Ini artinya, cooking utensil silicone akan jauh lebih bertahan lama dibandingkan peralatan dapur lainnya.

 

Wah, membaca beberapa kualitas yang dihadirkan peralatan dapur bahan silikon, pastinya kamu sangat layak memilih cooking utensil ini sebagai koleksi yang dipakai di ruang dapur.


Satu set Kitchen utensil silicone brewsuniq, terdiri dari antara lain:

12 Products Included :


Kami juga punya banyak varian warna seperti: Flamboyant Purple, Mellow Brown, Candy Green, Magic Pink, serta Pistachio Green dan Woody Black. Semuanya dijamin bakal membuat area dapur bertransformasi lebih elegan, fungsional, dan memikat secara visual.


Segera klik webstore atau marketplace Brewsuniq untuk mendapatkan beragam pilihan cooking utensil silicone dengan warna-warna cantik dan berkualitas. Bisa dibeli secara terpisah maupun satu set (isi 12 item), ya.