New Glassware Shop in Series House Organizer Dining Chair < 1jt New Mug for You Must Have Baking Tools Bar Essentials Must Have Cooking Tools Dinnerware Set

3 Resep Kue Sederhana Tanpa Oven dengan Tableware Brewsuniq

Blog thumbnail

Akhir tahun segera menjelang! Biasanya, liburan sekolah menyambut perayaan tahun baru hadir dengan berbagai camilan manis.

Memanjakan keluarga dengan dessert dan kue manis sih boleh-boleh saja, tapi ingat jangan sampai mengorbankan kesehatan, ya!

Oleh karena itu, Brewsuniq di artikel kali ini ingin menghadirkan resep kue sederhana tanpa oven yang sehat dan mudah dibuat dengan peralatan dapur Brewsuniq.

Bukan cuma lezat, resep kue sederhana tanpa oven ini juga bebas gluten, bernutrisi, dan tanpa gula rafinasi. Cocok banget untuk memanjakan selera keluarga tercinta tanpa kalori berlebihan. Langsung yuk, ikuti resep-resepnya berikut!

 

1. Panna Cotta

Panna cotta adalah hidangan penutup klasik Italia yang biasanya dibuat dengan krim, gula, dan gelatin.

Tetapi versi ini vegan, bebas susu, dan menggunakan agar-agar sebagai pengental alami.

Tekstur dessert ini sangat lembut, halus, dan ringan, dapat diberi rasa dengan ekstrak atau buah apapun yang Anda suka. Berikut langkah pembuatannya:

Bahan yang dibutuhkan

·        100 g susu nabati (atau susu biasa)

·        200 g krim vegan atau krim biasa

·        2 sendok makan gula kelapa

·        1 sendok teh bubuk agar-agar

·        Beberapa tetes ekstrak vanila

Langkah-langkah:

1.   Campur semua bahan di panci Boreine Small Cooking Pot 18cm with Lid.

2.   Panaskan sampai mendidih.

3.   Setelah itu, tuangkan ke dalam wadah cetakan atau loyang Oval Marble Glazed Baking Pan 10" yang sudah diolesi mentega.

4.   Biarkan di lemari es minimal 1 jam atau lebih agar mengeras.

5.   Lepaskan dari cetakan, taruh di atas piring saji Nami Dinner Plate dan hias dengan topping apapun yang Anda suka, seperti selai stroberi, kacang cincang, dll.

 

2. Modak

Sekadar informasi, Modak merupakan sejenis kue manis yang populer di India. Biasanya terbuat dari tepung beras dan gula aren dengan isian kacang atau kelapa. Kali ini kita akan membuat versi yang lebih ramah kesehatan dengan isian kurma, oats, atau kayu manis.

Memasak semua bahan dengan Boreine Classic Frying Pan 28cm with Lid adalah pengalaman luar biasa karena bahan material granite anti lengket berteknologi medical-Stone dari Jerman. Bahan tersebut dapat mendistribusikan suhu panas secara merata sehingga makanan matang sempurna lebih cepat.

Presentasikan Modak di atas piring favorit, seperti Glacier Green Square Sharing Plate untuk menciptakan karya seni sekaligus menggugah selera.


Adapun bahan yang dibutuhkan:

·        1/2 cangkir kacang pilihan (kacang mete/ kacang walnut)

·        1/2 cangkir oats

·        Sejumput kayu manis

·        3/4 cangkir kurma (tanpa biji)

Langkah-langkah:

1.   Sangrai kacang dan oats di wajan, hingga berubah warna kecoklatan dan harum.

2.   Tambahkan sejumput kayu manis, masak selama 30 detik atau lebih. Kemudian giling kasar menyerupai taburan dengan mixer atau food processor.

3.   Tambahkan kurma yang sudah dipotong dan haluskan sampai adonan bertekstur seperti pasir.

4.   Selanjutnya, adonan modak bisa dibentuk sesuai selera memakai cetakan atau memakai tangan dibentuk bulat-bulat.

 

3. Es Krim Cheesecake Cottage

Hidangan mewah ini rasanya seperti cheesecake tetapi sebenarnya adalah es krim. Terbuat dari paneer, madu, vanila, dan buah kesukaan Anda.

Paneer adalah jenis keju cottage yang tinggi protein dan kalsium. Selain itu, keju ini juga memberikan tekstur creamy pada es krim tanpa perlu kita terlalu banyak menambahkan krim.

Mangkuk Kitchen Prep Glass Mixing Bowl - Size 4.8" adalah pilihan sempurna untuk membuat adonan konsisten dan mudah dituangkan.

Ditambah lagi, orang-orang tercinta akan terpukau ketika mengambil es krim di atas piring Sliver Tint Green Long Platter 12" karena menjadikan presentasi dessert terlihat lebih menarik.

Bahan yang dibutuhkan:

·        300 g paneer

·        1/2 cangkir madu

·        100-150 gram buah (seperti mangga, anggur, stroberi, blueberry, kiwi)

·        4-5 biskuit (opsional)

·        Secukupnya ekstrak vanila (opsional)

Langkah-langkah:

1.   Haluskan paneer memakai mixer.

2.   Tambahkan madu, sejumput vanila, dan buah pilihan.

3.   Giling lagi sampai benar-benar halus.

4.   Taruh ke wadah dan beri hiasan dengan beberapa buah dan biskuit yang sudah dipotong-potong kecil.

5.   Bekukan semalaman dan es krim sehat ini sudah siap disantap!

 

Nah, itulah beberapa resep kue sederhana tanpa oven yang bisa Anda coba di rumah ketika liburan perayaan atau bahkan libur akhir pekan biasa.

Satu lagi, pastikan Anda hanya menggunakan peralatan dapur dari Brewsuniq untuk membuat hidangan penutup terlihat lebih indah dan elegan. Info detail produk silakan hubungi Customer Service Brewsuniq di nomor Whatsapp. Happy baking!