New Glassware Shop in Series House Organizer Dining Chair < 1jt New Mug for You Must Have Baking Tools Bar Essentials Must Have Cooking Tools Dinnerware Set

Rahasia Pasta Hangat Merata di Microwave: Trik Cerdas Mungkin Belum Anda Tahu!

Blog thumbnail

Pasta adalah salah satu makanan yang paling lezat disantap semua orang. Olahan mirip mie ini kaya akan karbohidrat sehingga sering menjadi hidangan utama.

Sayangnya, setelah pesta atau jamuan usai, terkadang masih ada banyak pasta yang tersisa.

Lantas, bagaimana caranya agar pasta tetap enak ketika dipanaskan keesokan hari seperti saat pertama kali dimasak dan disajikan.

Baik itu dicampur dengan saus tomat atau dilapisi dengan keju yang lezat, pasta selalu memuaskan selera.

Namun, jika Anda merasa cemas saat harus memanaskan pasta di microwave, sekarang Anda tak perlu bingung. Brewsuniq punya cara ampuh memanaskan pasta untuk disajikan lagi esok hari.

 

Kendala umum menghangatkan pasta

Seringkali, menghangatkan atau memanaskan pasta maupun hidangan lainnya di microwave adalah ketepatan waktu dan porsi yang terlalu banyak.

Anda mungkin pernah mengalami kondisi di mana pasta lezat seringkali hanya panas di bagian tepi saja, sedangkan bagian tengahnya tetap dingin.

Untungnya, para pecinta pasta maupun makanan sisa yang dihangatkan lainnya tak usah pusing! Ada cara cerdas menghangatkan pasta Anda dengan merata setiap kali akan disajikan.

 

Buatlah area kosong di tengah piring

Pertama-tama, cukup letakkan atau taruhlah pasta di atas piring yang aman untuk dipanaskan di microwave.

Kemudian, bentuk pasta melingkar dan kosongkan area tengahnya. Ini artinya, pasta terlihat seperti donat atau kue bun.

Mengapa cara ini direkomendasikan? Perlu Anda tahu bahwa microwave menggunakan gelombang elektromagnetik pendek untuk memanaskan makanan.

Saat gelombang tersebut memantul di permukaan piring, gelombang tersebut hanya menembus bagian luar makanan, menciptakan panas untuk menghangatkan makanan Anda.

Agar makanan di tengah bisa menjadi hangat, panas yang dihasilkan di pinggiran pasta harus menyebar ke tengah.

Itulah mengapa tidak hanya memerlukan waktu lebih lama untuk memanaskan, tetapi juga menjelaskan mengapa beberapa bagian pasta mungkin terlihat kering dan terasa overcooked (lembek).

Saat Anda mendorong pasta ke pinggiran piring, Anda membuatnya lebih mudah bagi microwave untuk menghasilkan suhu yang diperlukan untuk memanaskan makanan Anda.

 

Tambahkan sedikit air untuk mencegah pasta kering

Untuk mengatasi pasta kering, Anda dapat menaburkan sedikit air di atas pasta atau menutup piring dengan handuk kertas yang lembab, yang akan membantu menjaga tekstur makaroni atau mie pasta.

Satu lagi tips profesional tentang penggunaan microwave untuk memanaskan pasta, tunggu dan biarkan selama satu menit sebelum mencelupkan garpu untuk mengecek suhu dan teksturnya.

Dengan begitu, suhu panas akan terus menyebar ke seluruh bagian pasta dan membuat makanan lebih hangat merata.


Rekomendasi piring pasta yang microwavable dari Brewsuniq

Anda mungkin bertanya-tanya, "Dengan pilihan yang begitu beragam, piring pasta mana yang sebaiknya saya pilih?" Brewsuniq menawarkan sejumlah pilihan yang menarik, berikut beberapa di antaranya:

1.   Concrete Layer Pasta Bowl 9" - Turmeric

Piring pasta ini adalah salah satu yang paling istimewa dalam koleksi Brewsuniq. Dengan sentuhan rustik, piring ini membawa suasana unik ke meja makan.

Glaze warna kunyit yang memukau memberikan daya tarik visual yang tak tertandingi. Permukaan dengan pola gelombang menambah karakteristik piring ini.

Saat Anda menempatkan hidangan pasta di dalamnya, piring ini akan memberikan penyebaran panas yang merata saat dipanaskan di microwave, memastikan hidangan Anda selalu hangat dengan sempurna.

2.   Pescara Pasta Bowl 9" - Beige

Piring pasta Pescara 9" - Beige memiliki daya tariknya sendiri. Dengan nuansa warna beige yang elegan, piring ini membawa sentuhan klasik ke meja makan.

Permukaannya matte - bergelombang dapat membantu memastikan panas merata saat memanaskan hidangan pasta di microwave.

Dengan harga IDR 160.000, Pescara Pasta Bowl 9" - Beige adalah tambahan yang indah untuk peralatan makan yang bisa digunakan untuk berbagai hidangan.

3.   Terra Green Pasta Bowl 9"

Piring pasta Terra Green 9" ini sangat cocok untuk hidangan pasta atau mi panas apa pun.

Permukaannya memiliki lapisan glaze biru berkilau, menambah pesona pada hidangan Anda.

Piring ini memiliki desain yang luas dan sangat cocok untuk menyajikan hidangan Anda.

Saat Anda memanaskan hidangan ini di microwave, piring ini akan membantu memastikan panas merata bisa disalurkan dengan baik, sehingga makanan selalu hangat sesuai keinginan.

Dibanderol IDR 158.000, piring ini adalah investasi yang keren untuk pengalaman bersantap Anda.

4.   Kiriku Pasta Bowl 10"

Kiriku Pasta Bowl 10" adalah bagian dari koleksi tableware yang benar-benar unik.

Dengan detail yang spektakuler dan visual yang luar biasa, piring ini adalah karya seni yang patut dimiliki.

Saat Anda memanaskan hidangan pasta di microwave dengan piring ini, Anda dapat merasa yakin bahwa suhu panas tersebar merata, menjadikan hidangan Anda selalu hangat.

Dengan Kiriku Pasta Bowl 10", Anda tidak hanya membeli piring, tetapi juga karya seni yang mempesona seharga IDR 135.000.

 

Semua produk dari Brewsuniq menawarkan kualitas dan desain yang estetik. Anda dapat memilih piring pasta sesuai selera dan gaya Anda.

Yuk, pastikan hidangan pasta Anda selalu hangat dengan cara yang efisien di microwave bersama piring pasta microwavable dari Brewsuniq, yaa!