New Glassware Shop in Series House Organizer Dining Chair < 1jt New Mug for You Must Have Baking Tools Bar Essentials Must Have Cooking Tools Dinnerware Set

6 Properti Fotografi yang Perlu Dimiliki Food Blogger

Blog thumbnail

Butuh rekomendasi properti foto apa yang kamu butuhkan sebagai food blogger?

Kalau kamu ingin menambahkan item baru, maupun berbelanja properti foto dari nol, daftar di bawah ini akan menjadi referensi efisien dan serbaguna!

Perlu diingat, biasanya tableware yang bernuansa netral dan tidak memantulkan cahaya akan lebih menunjang hasil fotomu dan lebih mudah dalam proses editing gambar.

Selain itu, warna netral juga mudah dikombinasikan dengan warna apapun, sehingga kamu bisa memakai properti yang sama beberapa kali.

 Ini dia beberapa daftar propertinya, baca terus, ya!

 

1. Piring dan mangkuk

Jenis piring dengan finishing matte akan menjadi pilihan idealmu saat mengambil gambar. Tak seperti peralatan lain, piring matte terlihat elegan, mewah, dan tidak memantulkan cahaya.

Tetap berkomitmen untuk memilih nuansa netral seperti hitam atau putih agar kreasi kulinermu bisa menjadi fokus utama. Namun, tidak ada salahnya juga bila kamu beradu gaya dengan piring atau mangkuk marmer dengan warna-warni serta pola atraktif lainnya.

Klik di sini untuk melihat aneka produk piring dan mangkuk eksklusif dari Brewsuniq Webstore.

 

 

2. Talenan kayu/ cutting board

Ingin menampilkan foto hidangan yang terlihat spekta dan beda dari yang lain? Talenan kayu atau cutting board akan menyelesaikan tugas ini dengan sempurna.

Talenan memiliki tekstur kayu yang keindahannya tiada duanya. Selain itu, dari segi desain, sejumlah talenan juga menawarkan bentuk serta ukuran berbeda.

Jangan ragu untuk menambahkan talenan kayu jati dalam karakter foto makanan sebagai piring atau menyempurnakan presentasimu. Misalnya, Teak Wooden Serving Plate dari Brewsuniq ini.

 

 

3. Sendok, garpu, dan pisau

Cutleries seperti sendok, garpu, dan pisau adalah alat makan yang wajib hadir di dapur kreasi para food blogger. Mengapa? Karena, jika kamu ingin memberikan sentuhan artistik dan humanis, cutleries bisa menjadi jawabannya.

Audiens bisa lebih terpikat dengan foto makanan yang seolah-olah siap disantap dengan sendok, garpu dan pisau. Dengan sendok dan garpu yang ada di dekat piring, audiens bisa membayangkan kelezatan dan citarasa ketika sedang mencicipi kreasi kulinermu.

Alat makan kini juga tersedia dalam berbagai warna, bahan, dan model. Ada yang terbuat dari stainless steel, marmer, kayu, dan lainnya. Lihat aneka produk Cutleries cantik dari Brewsuniq di sini, yuk!

 

 

4. Mug/ cangkir dan gelas

Selanjutnya, pastinya mug dan gelas bisa difoto dari semua sudut. Memungkinkan food blogger mendapatkan bidikan sempurna yang melejitkan followers di akun media sosial.

Misalnya, kamu bisa menampilkan segelas jus jeruk dengan tambahan es batu untuk mengabadikan cipratan air yang terlihat menyegarkan. Atau, secangkir kopi latte di tengah meja dengan beberapa aksesoris buku dan pena. Ingat, untuk selalu memakai gelas atau cangkir yang sesuai ketika memotret.

Gelas berpola akan membuat minuman terlihat lebih menyegarkan dan desain “pola” atau ukirannya menunjukkan warna minuman yang lebih eksotis. Sehingga, foto minuman akan lebih kaya dimensi.

 

5. Piring & Mangkuk Kecil

Dengan piring dan mangkuk mini seperti piring mini, sauce dish, atau mangkuk salad, kamu bisa menampilkan tampilan piring yang seolah penuh makanan, padahal isinya lebih sedikit untuk keperluan fotografi.

Piring dan mangkuk kecil juga lebih gampang diatur karena membutuhkan lebih sedikit makanan dan dapat diletakkan di antara piring yang lebih besar untuk menciptakan efek visual menawan. Yang terpenting lagi, kamu bisa lebih hemat  biaya untuk membuat makanan.

 

Gimana nih food bloggers, siap berbelanja properti foto yang baru di Brewsuniq Webstore atau Tokopedia Brewsuniq?

Perlu diingat, Readers, apapun jenis hidangan atau peralatan makan yang dipilih, semua properti foto makanan berfungsi untuk menyempurnakan penampilannya, bukan malah mengalihkan fokus audiens.

Oke, selamat berkreasi dengan potret kreasi kuliner terbaikmu, ya!