New Glassware Shop in Series House Organizer Dining Chair < 1jt New Mug for You Must Have Baking Tools Bar Essentials Must Have Cooking Tools Dinnerware Set

Plating Sama Pentingnya Dengan Citarasa Makanan, Kenapa ya?

Blog thumbnail

Dear Readers, percaya nggak kalau sebelum makan dengan mulut, generasi milenial itu makan dengan mata? Gimana nggak, sebelum menyuapkan makanan ke dalam mulut, biasanya kaum milenial lebih dulu “melahap” makanan dengan lensa kamera smartphone untuk dibagikan ke medsos.

Inilah sebabnya, bagi para pemilik kuliner, presentasi hidangan adalah segalanya. Daya tarik visual makanan sama pentingnya dengan menciptakan pengalaman makan secara keseluruhan. Penyajian makanan memberikan kesan lezat dan menjanjikan kenikmatan, cukup hanya dengan melihatnya secara sekilas.

Bagi pemilik restoran atau kafe, memilih peralatan makan juga membuat perbedaan yang signifikan. Tidak hanya demi penyajian makanan, tetapi juga menambah signature bagi tempat bisnis tersebut.

Dalam budaya kuliner saat ini, pengaturan meja restoran harus lebih sekadar fungsi. Suasana dan tema restoran kerap menjadi acuan para pengunjung untuk memilih sebuah restoran yang mengesankan. Maka itu, presentasi penyajian juga wajib dipertimbangkan, berikut alasannya..

 

Kesan Pertama Adalah Yang Terbaik!

Readers, seni menghidangkan makanan mungkin terlihat terlalu bergengsi di masa lalu. Tapi, coba tengok bisnis kuliner masa kini.

Hampir semua bisnis kuliner mengandalkan presentasi yang menarik untuk memenangkan kompetisi merebut perhatian para pelanggan.

Penyajian makanan adalah segalanya. Sebab, kesan pertama yang muncul akan sangat berarti bagi pengalaman bersantap yang total.

Dengan menggunakan tableware elegan atau dekorasi interior menawan, pelanggan akan terinspirasi dan kemungkinan besar menjepret restoran Anda untuk diviralkan di media sosial pribadinya.

 

Tampilan yang Stylish!

Ketika pelanggan duduk di meja restoran, mereka pasti akan menilai segalanya secara detail. Baik itu pengaturan meja makan, desain, bentuk, dan warna peralatan makan.

Ada berbagai macam peralatan makan di pasaran, pastikan untuk memilih tableware elegan yang akan menambah keindahan total restoran Anda.

Sebelum memilih peralatan makan yang tepat, tentukan dulu gaya apa yang ingin ditampilkan di tempat bisnis kuliner Anda.

 

Ekspresikan Karakteristik Brand

Daya tarik visual dalam plating sama pentingnya dengan cita rasa makanan yang disajikan. Kreasi kuliner tidak bisa dipungkiri merupakan salah satu karya seni.

Jika kamu menghidangkan karya kuliner di atas piring elegan sebagai kanvas, maka akan segera mencuri perhatian pengunjung

Tampilan keseluruhan makanan juga mampu membangkitkan selera serta menambah pengalaman bersantap.

Plating menu makanan yang indah dan spesial di restoran akan membuat siapa pun terpesona, pun begitu dengan para pelanggan.

Tak mustahil mereka akan segera mengunggah foto hidangan istimewa tersebut ke Instagram atau Facebook dan semakin populer.

 

Untuk itu, pemilik bisnis restoran harus lebih detail dan jeli dalam menghadirkan presentasi di atas piring, karena akan dinilai para pelanggan hanya dalam beberapa detik pada kesan pertama.

Pilihlah tableware yang memiliki statement dan keunikan yang seolah mengatakan bahwa hidangan khas di restoranmu memang benar-benar secantik dan seenak tampilannya.

 

Sangat jelas bahwa menentukan tableware yang tepat akan menambah suasana makan di restoran secara keseluruhan. Ciptakan presentasi makanan yang luar biasa dan berikan para tamu pengalaman bersantap tak terlupakan dengan aneka tableware elegan khas Brewsuniq.


Klik webstore atau marketplace Brewsuniq dan dapatkan beragam koleksi tableware, dekorasi serta cutleries menawan lainnya untuk tempat bisnis kuliner Anda.