New Glassware Shop in Series House Organizer Dining Chair < 1jt New Mug for You Must Have Baking Tools Bar Essentials Must Have Cooking Tools Dinnerware Set

Ide Piring Keramik Dekoratif untuk Desain Interior

Blog thumbnail

Piring adalah salah satu benda penting yang wajib ada di setiap dapur. Meskipun, dirancang untuk menyajikan makanan, namun kita masih bisa menambahkan satu lagi fungsi piring dalam seni dekorasi.

Terutama dalam konsep desain interior, piring keramik bisa menjadi karya seni yang indah dan menjadi titik focal atau pusat perhatian mata.

Jadi, mari kita lihat beberapa ide jenis piring keramik yang bisa dipertimbangkan!

Berbagai jenis piring keramik dekoratif

Sebelum memutuskan ingin memakai piring keramik dekoratif seperti apa, mari simak ide-ide berikut!

Ancala Plate

Satu set piring hias bermotif bunga selalu menjadi idaman. Bergaya ala Timur Tengah dengan warna kombinasi biru dan oranye cantik. Mengingatkan kita pada presentasi di restoran ala Maroko atau Turki. Desain ini bakal menjadi pemanis ruangan dan menjadi emphasis yang memikat.

2. Forest Green

Piring bergaya yang multifungsi. Bisa dijadikan hiasan interior, sekaligus menciptakan presentasi jamuan makan yang elegan. Piring dekoratif Forest Green dirancang dengan motif melingkar dan warna beige berbasis doff.

Keindahannya akan semakin menambah hangat dan cantik ruangan interior dapur

3. White Serene


Piring White Serene ibarat lukisan yang ditorehkan di atas kanvas putih. Piring putih bernuansa abstrak yang akan menjadi pusat visual para tamu ketika bersantap, maupun hanya sekadar di pajang di lemari dapur.

4. Luster Blue Textured

 

Sulit untuk tak memajang dan memamerkan keindahan piring keramik yang satu ini. Luster Blue Textured memiliki warna dasar hitam dan terdapat semburat biru terang yang meningatkan presentasi hidangan.

Akan tetapi, bila kamu ingin mempercantik desain interior tanpa banyak usaha, cukup tampilkan Luster Blue Textured. Maka, indera penglihatan siapapun bakal dimanjakan dengan bakat seni luar biasa.

Cara menggunakan piring dekoratif untuk desain interior

Untuk menampilkan motif atau corak piring keramik yang dekoratif, kamu bisa cukup meletakkan secara vertikal, menempelkan, atau menggantungnya. Selain itu, entah kamu pajang satuan atau satu set yang dipadupadankan juga tidak masalah!

Yang terpenting adalah kamu bisa membuat kombinasi dan kontras yang tepat. Piring keramik dekoratif memiliki desain hebat dan bila ada keunikan atau gaya yang senada, tentunya menambah nilai seni yang ditampilkan secara visual.

Mari kita lihat beberapa cara menggunakan piring keramik dekoratif dalam desain interior berikut!

1.           Mengisi ruang terbuka yang besar

Apakah di dapur ada dinding kosong yang besar dan butuh dekorasi, tapi kamu tak ada budget membeli lukisan mahal? Tenang saja! Tempatkan piring keramik dekoratif sebagai penggantinya!

Bila kamu tidak ingin piring berwarna-warni yang mencolok, piring berwarna putih atau hitam pun bisa digunakan. Kamu hanya perlu menemukan gaya instalasi seni milikmu sendiri yang unik dan otentik.

2.           Buat desain sendiri

Sebenarnya tidak ada patokan pasti mengenai desain interior seperti apa yang paling bagus. Sebab, seni itu bersifat bebas, asalkan bisa dinikmati semua orang yang memandang.

Dekorasi dengan piring keramik adalah cara yang tepat menggabungkan gaya dan selera pribadimu ke dalam interior. Jadi, kamu bebas berkreasi!