New Glassware Shop in Series House Organizer Dining Chair < 1jt New Mug for You Must Have Baking Tools Bar Essentials Must Have Cooking Tools Dinnerware Set

Panduan Memilih Peralatan Makan Restoran yang Ideal

Blog thumbnail

Anda mau merintis usaha kuliner atau menghasilkan pundi-pundi cuan lewat hobi memasak? Harus itu! Semua orang suka masakan lezat, tapi sayangnya tak semua orang bisa memasak enak.

Itulah mengapa, restoran bisa menjadi bisnis yang tak akan pernah mati dan menghadirkan keuntungan menggoda. Meski demikian, perencanaan restoran bisa merepotkan. Salah satunya tentang pemilihan peralatan makan. Sebagai pemilik restoran, Anda perlu mempertimbangkan presentasi yang mengesankan. Hal ini akan menambah kepuasan planggan.

Memilih set peralatan makan baru untuk restoran tidak hanya bermanfaat dan indah, tetapi juga akan memungkinkan Anda menyajikan hidangan baru setiap hari dengan memikat mata pengunjung.

Berikut adalah beberapa tips penting agar Anda dapat memilih peralatan makan restoran secara maksimal.

 

Pahami Tema Restoran

Pertimbangkan tema dari set peralatan makan restoran, apakah 'kasual', 'formal', atau sesuatu yang mengesankan. Tema ini bukan hanya menunjukkan tujuan hiburan, tetapi juga mencakup desain yang dipilih dengan beberapa hiasan tambahan.

Jangan ragu untuk menghubungi produsen dan menyesuaikan desain peralatan makan dan membuat presentasi hidangan lebih istimewa.

 

Pilih Bahan yang Tepat

Peralatan makan dapat menjadi fokus perhatian di meja pengunjung, maka fokuslah pada bahan yang disukai. Saat ini, Anda dapat memilih dari berbagai bahan seperti keramik, hotplate, kayu, dan lainnya.

Setiap bahan memiliki keunggulannya sendiri tergantung pada kapan, di mana, dan bagaimana penyajiannya.

 

Mengenal Standar Peralatan Makan

Gantilah set peralatan makan saat diperlukan. Jangan takut untuk mencoba hal baru, karena orang suka pengalaman baru dan mode terus berubah.

Pertimbangkan membeli yang baru agar sesuai tren atau membuat pengunjung yang datang tidak bosan.

 

Gaya

Set peralatan makan yang desainnya gaya akan memberi kepuasan setiap kali hidangdan di susun di atas meja. Terdapat berbagai desain, pol, dan tekstur, yang ada di pasar saat ini.

Desain mulai dari kasual hingga elegan untuk penggunaan sehari-hari dan bahan berkualitas untuk pesta makan mewah di restoran serta penggunaan untuk pesta acara khusus.

Di luar pertimbangan desain formal dan kasual, pertimbangkanlah cara yang bagus untuk mengekspresikan kepribadian Anda.

Jika Anda mencari peralatan makan formal yang paling serbaguna, carilah bahan  tahan lama dan membuat makanan terlihat istimewa.

 

Tentukan Penggunaan yang Baru

Sebelum membeli peralatan makan baru, tentukan penggunaan atau fungsi peralatan makan tersebut ke depannya di restoran. Misalnya, Anda dapat memiliki satu set untuk melayani pelanggan biasa dan satu set lainnya untuk pelanggan VIP (very important person).

 

Pilih Bentuk yang Sesuai

Pilihlah bentuk peralatan makan yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan restoran. Untuk restoran dengan banyak pelanggan, selalu pilih peralatan makan yang kokoh, berwarna putih, mudah disajikan, gampang dibersihkan, dan diganti.

 

Pertimbangkan Ruang

Sebelum membeli tumpukan piring makan, pertimbangkanlah jumlah ruang yang tersedia di bagian penyimpanan peralatan makan. Pertimbangan ini akan membantu memutuskan cara melakukan pembelian besar-besaran dari jenis tertentu.

Selalu pertimbangkan piring dan cangkir yang dapat ditumpuk agar  penyimpanan lebih optimal.

 

Perawatan

Beberapa pertimbangan lain adalah material yang tahan pecah atau tahan lama. Contohnya, jika restoran Anda memiliki bagian outdoor/ luar ruangan, mungkin lebih cocok bahan anti pecah. Sementara itu, bahan keramik berkualitas akan cocok untuk pengalaman santap premium indoor/ dalam ruangan.

Desain dengan ornamen emas mungkin elegan dan indah, tetapi tidak boleh dimasukkan ke dalam microwave dan harus dicuci tangan.

Selalu periksa petunjuk perawatan yang disebutkan untuk menjaga umur simpan peralatan lebih awet seperti baru.



Susunlah meja dengan peralatan makan terbaik sesuai gaya restoran Anda. Brewsuniq menghadirkan koleksi tableware Eksklusif khusus untuk HORECA (Hotel, Restaurant, Café, dll).

Salah satunya GAIA CALDERA, koleksi istimewa untuk mempresentasikan hasil masakan chef dengan lebih Instagrammable. Berbagai warnanya yang juga akan menambah warna dan elemen artistik di setiap hidangan.

Jika Anda tertarik, hubungi kami via WhatsApp dan informasikan nama PIC, email/ nomor HP, serta nama perusahaan. Produk eksklusif Brewsuniq ini dirancang untuk kebutuhan industri HORECA, dengan desain dan fungsi yang mendukung operasional bisnis kuliner.

Stok kami selalu tersedia dan dapat dipesan kembali sehingga lebih fleksibel untuk HORECA. Yuk, cek koleksi kami di laman Bar Essential atau hubungi Whatsapp untuk info lebih lanjut!