New Glassware Shop in Series House Organizer Dining Chair < 1jt New Mug for You Must Have Baking Tools Bar Essentials Must Have Cooking Tools Dinnerware Set

Mug Handmade untuk Mempertahankan Rasa Kopi dan Teh

Blog thumbnail

Tiada yang menandingi aroma kopi atau teh baru diseduh di pagi hari. Keharuman kopi atau teh panas yang menyerbak, membuat semangat semakin berkobar.

Hanya menghirup aroma kopi atau teh kita bisa merasa lebih rileks dan suasana hati makin terangkat.

Apalagi, jika mug yang dipakai juga terlihat indah dan cantik. Tentunya, akan menambah ide dan kreativitas ketika bekerja.

Karena itulah, kita perlu mempertimbangkan presentasi saat menyeduh teh atau kopi. Sebagian orang tidak menyadari perbedaan antara mug handmade dan mug konvensional.

Mug handmade dibuat langsung oleh para pengrajin berpengalaman dengan metode yang sama. Akan tetapi, hasil setiap desain mug yang dikerjakan terkadang tidak ada yang identik.

Berapa Ukuran Mug Terbaik?

Purple Stripes Tall Kicho



Umumnya, mug standar berukuran sekitar 250-300 ml atau seukuran minuman kaleng standar.

Produsen minuman menganggap ukuran ini sebagai ukuran standar, karena umumnya 250 – 300 ml sudah cukup mengobati rasa haus dan memadai.

Colorant Cup Metallic Glaze


Tapi, jika ingin menggunakan mug teh, sebaiknya pilih mug yang tidak terlalu lebar atau terbuka. Sebab, nanti teh jadi terlalu encer dan hambar. Sedangkan, kalau mug terlalu kecil, juga isinya tidak cukup untuk diminum. Maka, ukuran mug teh yang tepat adalah 250 – 300 ml tersebut.

Sementara itu, untuk ukuran mug kopi sebenarnya bergantung pada jenis kopinya. Tentunya, sangat jarang sekali kita melihat orang minum espresso dari mug yang besar. Bisa-bisa perut kita menjadi kembung, lho!

Ukiyo Tea Cup 150ml


Direkomendasikan memakai ukuran sekitar 150 ml untuk mug kopi standar espresso. Dan, ukuran mug terbaik untuk latte adalah 350 ml.

Bisakah mug memengaruhi rasa teh atau kopi?

Kalau muncul pertanyaan, ‘bisakah mug mempengaruhi rasa teh dan kopi?’ Jawaban singkatnya adalah bisa.

Bukti menunjukkan bahwa warna mug bisa mengubah rasa. Misalnya, jika kamu memakai mug putih, rasanya akan lebih intens.

Rupanya, kontras warna antara kopi dan mug putih dapat mempengaruhi intensitas dan rasa manis kopi yang dirasakan.

Bahan mug sangat berperan penting untuk meningkatkan cita rasa kopi atau teh.

·       Mug plastik atau melamin sebenarnya tidak masalah, hanya saja sulit didaur ulang atau diuraikan tanah. Sehingga, tidak ramah lingkungan.

·       Mug stainless steel cocok dibawa bepergian. Tapi, jenis cangkir ini dapat memberikan rasa logam ke minuman panas.

·       Mug kaca terlihat bersinar dan cantik, tapi tidak dapat menahan panas dengan baik.

·       Mug handmade keramik adalah yang terbaik. Mug keramik tahan lama, ramah lingkungan dan dirancang handmade yang elegan.

Mug handmade keramik mampu mempertahankan rasa minuman yang sempurna, tidak menyerap, atau menambahkan unsur rasa lain seperti rasa atau aroma logam. Sebab, mug keramik adalah isolator alami sehingga mampu menjaga minuman tetap hangat lebih lama.

Kenapa Harus Pilih Mug Keramik Handmade

Untuk menyeduh kopi atau teh dengan cita rasa otentik, pilih mug keramik. Namun, mug keramik handmade yang dibuat oleh tangan pengrajin handal adalah keputusan sangat tepat.

Ada segudang alasan kenapa mug keramik handmade lebih baik dari bahan lain. Salah satunya adalah mug keramik dapat menahan panas dan membuat minuman tetap hangat dalam waktu yang lebih lama.

Keramik mampu menjaga suhu panas secara lambat, ketimbang bahan lain sebab berpori. Ini artinya, konduksi terjadi lebih lambat pada mug keramik.

Berbeda dengan gelas plastik atau bahkan paper cup yang sulit diuraikan tanah, kita perlu menerapkan gaya hidup berkelanjutan.

Singkatnya, mug keramik menjaga minuman lebih hangat dalam waktu lama, ramah lingkungan, dan gaya. Apapun gayamu, pastikan cuma produk mug keramik handmade dari Brewsuniq pilihannya!

Kunjungi webstore Brewsuniq untuk aneka koleksi mug handmade cantik lainnya!