New Glassware Shop in Series House Organizer Dining Chair < 1jt New Mug for You Must Have Baking Tools Bar Essentials Must Have Cooking Tools Dinnerware Set

Mempercantik Ruang Makan dengan Dekorasi Pottery

Blog thumbnail

Pottery merupakan dekorasi tambahan untuk mendukung keindahan desain interior suatu ruangan. Pottery telah banyak digunakan oleh masyarakat sejak berabad-abad yang lalu untuk mendekorasi kamar dan ruangan lain dalam rumah.

Ruang makan tidak terlepas dari keikutsertaan dalam dekorasi pottery sebagai kelengkapan desain interior ruang makan tersebut. Sudah banyak orang memasukkan pottery ke ruang makan sebagai alat pendukung kenyamanan di ruang makan.

Jika Anda tertarik untuk menerapkan dekorasi pottery dalam ruang makan di rumah Anda,  berikut ini beberapa ide untuk menggunakan pottery di ruang makan rumah Anda dan beberapa alternatif barang pottery yang bisa Anda pilih.


Mangkuk

Pottery berupa Mangkuk (mangkuk tembikar) memiliki permukaan yang halus dan corak melengkung. Mangkuk menawarkan dekoratif pendukung yang elegan dan canggih di dalam ruang makan Anda. 

Tamu yang berkunjung dan makan di ruang makan Anda akan terkesima dengan mangkuk tembikar yang Anda gunakan sebagai wadah makanan.

Meskipun pada umumnya mangkuk digunakan sebagai wadah sayur, namun tidak ada salahnya jika Anda ingin mencoba dengan mengisi beberapa potongan buah segar seperti apel dan anggur ke mangkuk tembikar untuk mengimbangi warna mangkuk tembikar tersebut. 


Piring Tembikar

Selain berguna sebagai alat makan, piring tembikar dapat digunakan untuk menghias ruang makan Anda sehingga memberikan suasana ruang makan Anda lebih hidup. Piring tembikar dapat digantung di dinding Anda untuk membuat pola dan tata letak yang indah.


Nampan Tembikar

Nampan tembikar sangat unik sebagai dan cocok digunakan di ruang makan Anda. tidak hanya sekedar sebagai alat untuk membawa makanan dan minuman saja, namun dekorasi yang disajikan cukup memberikan kesan yang berbeda.

Nampan tembikar yang diletakkan di atas meja, akan sangat indah dengan meletakkan beberapa mangkuk dan gelas di atasnya. Kesan cerah akan semakin muncul jika Anda dapat mengeksplorasi gagasan warna dan komposisi barang yang ada di atas nampan.


Perabot Tembikar Lainnya

Memasukkan beberapa perabot tembikar ke dalam ruang makan Anda dapat memperindah dekorasi. Banyak pilihan benda yang bisa Anda pilih seperti gelas, mangkuk, dan peralatan lain sebagainya. Perabot tersebut tentunya harus dapat digunakan secara fungsional di ruang makan. 

Namun, jika hanya sekedar untuk dekorasi tanpa harus memperhatikan fungsi, sebaiknya selektif dalam memilih perabot dan tidak terlalu berlebihan. Anda dapat membuat perabot tersebut untuk berkreasi dengan warna dan pola.


Vas Bunga Mini

Vas sangat cocok untuk dekorasi interior di setiap ruangan di dalam rumah. Vas ini juga cocok untuk bunga sungguhan maupun imitasi. Ruang makan umumnya tidak terlalu luas, maka sebaiknya menggunakan vas bunga tembikar yang mini. 

Perhatikan pemilihan warna bunga yang diletakkan dalam vas bunga. Usahakan agar terjadi kesesuaian antara warna vas bunga dengan warna bunga yang dimasukkan. 

Warna yang sesuai akan memberikan suasana di ruang makan semakin cerah. Jika Anda menggunakan tanaman bunga asli, tentu saja aroma harum alami akan menambah kenyamanan Anda dan keluarga menikmati hidangan di ruang makan. 


Desain tembikar serba guna dan cukup murah harganya untuk digunakan sebagai dekorasi ke ruang makan Anda. Selain itu, Anda dapat membuat tembikar sendiri di rumah dan menambahkan karya unik lain yang mungkin sulit Anda temukan di toko.

Ada banyak ukuran, bentuk, dan warna yang dapat Anda pilih. Anda dapat memilih warna solid yang memberikan tampilan yang elegan dan seragam. Anda juga dapat mengkolaborasikan tiap jenis pottery yang cocok di ruang makan Anda.