New Glassware Shop in Series House Organizer Dining Chair < 1jt New Mug for You Must Have Baking Tools Bar Essentials Must Have Cooking Tools Dinnerware Set

Mempercantik Interior dengan Arm Chair

Blog thumbnail

Hai Readers, lagi bingung pilih kursi yang bagus untuk hunian? Arm Chair bisa jadi pilihan yang ideal. Arm chair yang ditambahkan ke dalam ruang tamu atau ruang keluarga adalah salah satu cara praktis menyatukan desain dan fungsi.

Arm chair adalah kursi dengan sandaran lengan yang sangat nyaman dan kokoh. Tidak hanya menawarkan aneka model dan warna, tetapi juga menghadirkan fungsionalitas untuk kenyamanan para tamu atau penghuni saat menikmati momen santai.

Vicenti Armchair - Black Finish - Snow White


Namun, untuk memilih arm chair yang tepat untuk ruangan, pertama-tama pikirkan dulu tentang apa material bahan dan gaya yang diinginkan. Baru kemudian, bisa ditentukan secara spesifik jenis kursi yang kamu butuhkan.

Gak perlu pusing! Yuk, gunakan panduan berikut untuk membantumu menemukan arm chair yang cocok.

Cara membeli Arm chair yang tepat

1. Ukur luas ruang tamu.


Nahaman Armchair


Untuk mengawali pemilihan arm chair, ukur dulu ruangan mana yang akan ditaruh kursi. Kursi yang berukuran besar dan nyaman, mungkin bisa muat di ruang tamu. Sedangkan, ruang tamu minimalis yang berhadapan langsung dengan pintu masuk, mungkin lebih cocok dengan kursi tanpa lengan (armless chair) atau kursi yang lebih ramping.

Setelah tahu luas ruang tamu, gunakan selotip untuk menandai permukaan lantai untuk ditempatkan arm chair tersebut. Hal ini akan sangat membantu, terutama agar bisa memesan ukuran arm chair yang akurat.

2. Fungsionalitas.

Saravad Lounge Chair - Candy Brown


Faktor lain yang perlu dipikirkan adalah penggunaan atau fungsionalitas arm chair. Misalnya, kalau kamu ingin membuat home office, mungkin bisa memilih arm chair dengan gaya lebih casual dengan warna-warna pastel.

Sedangkan, jika arm chair dipakai untuk dining room atau ruang makan. Bisa memilih arm chair dari bahan yang nyaman seperti kulit sintetis.

Arm chair untuk ruang baca minimalis, juga bisa dipilih yang berbentuk ringkas dan kecil. Apalagi, kalau ruang baca ini terletak di sudut tangga. Tentunya, jangan sampai memakan tempat. Jika memang arm chair tidak terlalu sering dipakai, bisa mempertimbangkan bahan yang mudah dibersihkan seperti kayu atau kulit sintetis. Sehingga, tidak menyerap debu seperti bahan kain.

3. Portabilitas.


Emidio Armchair - Gold Finish - Barley


Selanjutnya, pertimbangkan juga seberapa sering kamu akan memindahkan arm chair tersebut. Contohnya, kalau kamu memilih arm chair berukuran besar seperti kursi malas, tentunya bobotnya akan jauh lebih berat ketimbang arm chair biasa.

Jadi, pastikan setiap perabotan seperti arm chair sudah sesuai dengan ruangan sebelum kamu membeli.

Bila kamu ingin menata ulang furnitur atau mungkin memindahkan ke ruangan lain, pilih arm chair yang ukurannya kecil dan tidak banyak makan tempat. Sehingga, bakal lebih mudah dipindahkan ke ruangan lagi di seluruh hunian, gak hanya di satu ruangan saja.

Memilih gaya arm chair yang tepat

Navajo Armchair - Candy Brown Finish - Mercury


Sebelum memutuskan mau beli arm chair yang kamu inginkan, ada baiknya tentukan dulu bahan dan modelnya.

Misalnya, jika arm chair akan sering dipakai, pilih material tahan lama dan nyaman. Biasanya, bahan kain atau kulit bagus untuk ruang tamu karena kenyamanannya. Tapi, kalau kamu ingin tampilan glamor dengan budget terbatas, pilih saja arm chair bahan kulit sintetis yang menawarkan harga lebih rendah.

Kursi bahan microfiber juga pilihan bagus dan bebas ribet, karena mudah dibersihkan. Sedangkan, arm chair bahan kayu akan cocok untuk gaya dan ruangan mana pun.

Yuk, pilih arm chair berkualitas agar awet pemakaian bertahun-tahun yang akan datang.

Saat memilih arm chair yang sempurna untuk ruangan, ukurlah luas dan pikirkan gaya atau bahan yang cocok. Meskipun, di luar sana ada banyak pilihan dan model, tapi kalau kamu sudah punya gambaran model apa yang paling pas, kamu akan lebih mudah menentukan pilihan.

Arm chair akan jadi cara bagus untuk mempercantik dekorasi hunian tanpa bikin dompet merana.

Jadi, pastikan kamu cek aneka pilihan produk arm chair berkualitas dari webstore Brewsuniq Kategori Arm Chair agar bisa kamu nikmati fungsionalitasnya selama bertahun-tahun yang akan datang.