New Glassware Shop in Series House Organizer Dining Chair < 1jt New Mug for You Must Have Baking Tools Bar Essentials Must Have Cooking Tools Dinnerware Set

Keunggulan Silicon Baking Mat yang Jarang Diketahui

Blog thumbnail

Bagi pecinta baking, mungkin tak asing dengan silicon baking mat. Produk dari bahan silicon ini muncul di berbagai resep, dan semakin sering berkecimpung dalam dunia baking, mungkin kamu juga berniat membelinya.

Apa sih fungsi silicon baking itu? Biasanya, silicon baking mat adalah lembaran silicon yang berlapis fiberglass agar alasnya kokoh. Bisa ditekuk dan fleksibel.

Pastry chef sudah menggunakan silicon baking mat selama puluhan tahun. Jadi, bisa dibilang silicon baking mat bukan hal baru di dunia baking. Nantinya, lembaran ini bisa dipakai untuk mengganti kertas roti atau aluminium foil saat memanggang.

Lalu, apa saja keunggulan silicon baking mat untuk proses baking? Biar gak penasaran, mari kita cari tau di bawah, ya!

 

1. Lebih hemat.

Silicon baking mat dapat dipakai berulang-ulang, jadi bisa lebih hemat uang ketimbang kertas roti atau aluminium foil.

Gunakan silicon baking mat berulang kali untuk kue atau roti apapun sebelum dipanggang di atas nampan.

 

2. Mudah dibersihkan.

Selanjutnya, bahan silikonnya sangat mudah dibersihkan hanya dalam hitungan detik. Permukaan anti lengketnya membuat potongan kue langsung meluncur dan berbentuk lebih presisi sesuai keinginan.

Cukup diguyur dengan air, voilaa… silicon baking mat biasanya langsung bersih. Tapi, untuk memastikan higienitasnya sebaiknya tetap cuci dengan sabun cuci piring, ya.

 

3. Mencegah alas kue gosong.

Biasanya, bagian bawah loyang yang terpapar suhu tinggi akan membuat kue juga terlihat gosong atau kecoklatan.

Nah, dengan silicon baking mat yang melapisi bagian bawah kue, suhu dan panas kompor dapat terhalang. Ini berarti, bagian bawah kue bisa lebih menarik dan tidak khawatir cokelat atau gosong.

 

4. Cocok untuk menguleni adonan.

Jika saat menguleni adonan sering menempel ke meja, maka gunakan silicon baking mat. Silicon baking mat adalah material anti lengket yang cocok untuk menguleni adonan.

 

5. Tahan suhu tinggi.

Sebagian besar alas silikon dapat menahan suhu tinggi sampai lebih dari 220 derajat celcius. Sangat sempurna untuk dimasukkan ke dalam oven atau dijadikan alas bahan kue dan sebagainya yang masih mendidih.

Permukaan anti lengket bekerja dengan baik, agar adonan lebih mudah dibentuk sesuka hati.

 

6. Memanggang ikan.

Bukan hanya memanggang kue, alas silikon juga bisa dimasukkan ke dalam oven untuk memanggang ikan, daging ayam utuh, dan makanan lainnya.

 

Silicon baking mat adalah teman terbaik pecinta pastry dan kue. Mudah dipakai, serbaguna, serta membuat kegiatan baking menjadi lebih menyenangkan.

Brewsuniq kini juga menghadirkan silicon baking mat sebagai produk terbaru bagi pecinta baking, lho! Tersedia dalam beberapa warna cantik, seperti blue, yellow, dan brown.

Yuk, jangan sampai kehabisan! Dapatkan sekarang di webstore Brewsuniq atau klik tautan ini.