New Glassware Shop in Series House Organizer Dining Chair < 1jt New Mug for You Must Have Baking Tools Bar Essentials Must Have Cooking Tools Dinnerware Set

Kesalahan Memasak Daging Salmon yang Jarang Disadari

Blog thumbnail

Readers, angkat tangan bagi kamu yang suka memesan daging salmon di restoran? Oke, jadi kamu suka menu ikan salmon? Tapi, kamu tahu juga enggak bagaimana cara memasak ikan salmon di rumah? Ya, kami paham kok.

Memasak ikan salmon memang sedikit rumit. Daging salmon tidak boleh terlalu lama dimasak, karena dapat mengurangi nutrisi omega-3 sekaligus membuat teksturnya jadi kering.

Karena daging salmon termasuk jenis bahan masakan yang relatif mahal, kamu pasti tidak mau melakukan kesalahan saat mengolahnya. Yuk, simak kesalahan memasak daging salmon yang harus kamu hindari berikut.

 

1. Membuang Kulit

Kesalahan banyak orang saat memasak ikan salmon adalah membuang kulit sisiknya. Padahal, kulit ikan salmon itu enak lho! Selain itu, lapisan kulitnya bisa membantu mengatasi suhu tinggi ketika ikan salmon digoreng.

Kecuali, jika kamu memasak slow-roasted, kamu bisa membuang kulitnya karena teksturnya kenyal dan sulit dimakan.

 

2. Terlalu matang

Ini adalah kesalahan umum yang paling sering terjadi. Ikan salmon berubah gosong dan lengket di wajan. Pastikan untuk menggunakan wajan anti-lengket dan memasak sekitar 3 menit sampai daging berubah putih buram di sepanjang sisinya.

Setelah itu, kamu bisa membalik ikan salmon dengan spatula dan biarkan sisanya matang.

 

3. Tidak Tahu Kapan Matang

Ada beberapa cara untuk menguji tingkat kematangan. Salah satunya adalah menusukkan tusuk gigi atau jari ke tengah fillet untuk melihat apakah sudah empuk dan matang.

Atau bisa juga menusukkan sumpit ke dalam daging salmon dan rasakan suhunya di bibir. Jika suhunya terasa panas, salmon mungkin sudah matang. Tetapi, jika masih dingin atau hangat, perlu waktu lebih lama.

 

4. Hanya Searing Salmon

Sepotong ikan renyah yang sedap sangat menggoda. Selain digoreng, kamu bisa mencoba slow-roasted yang membutuhkan waktu sekitar 30 menit dalam oven 135 ° Celcius.

Tambahkan rempah – rempah aromatik lainnya seperti daun adas, daun jeruk, merica, dan lain – lain. Kamu juga bisa membungkus salmon di dalam aluminium foil dan memanggang dalam oven selama 8 menit.

Ikan salmon harus tetap dibolak – balik. Enam menit di sisi pertama, dan 2 menit di sisi lainnya.

 

5. Merebus Salmon

Untuk merebus ikan salmon, jangan gunakan air biasa. Pasalnya, akan membuat citarasanya terasa kurang sedap. Tambahkan air jeruk lemon atau bubuk bawang putih.

Lebih bagus lagi, jika kamu merebus ikan salmon dengna anggur putih. Tambahkan bumbu aromatik yang bisa menciptakan aroma sedap dan wangi.

***

Nah, terbukti kan, dengan beberapa trik, kamu bisa menyajikan menu daging ikan salmon di rumah sendiri bak seorang chef pro.

Agar tampil lebih menawan, pastikan untuk menghidangkan daging salmon yang istimewa di atas piring – piring saji yang cantik dan indah. Follow akun @brewsuniq untuk mendapatkan update desain piring custom dan berbagai peralatan dapur yang elegan lainnya. Klik brewsuniq.com untuk info selengkapnya.