New Glassware Shop in Series House Organizer Dining Chair < 1jt New Mug for You Must Have Baking Tools Bar Essentials Must Have Cooking Tools Dinnerware Set

Keluarga Makin Ceria, Tips Dekorasi Meja Makan untuk Sambut Ramadhan!

Blog thumbnail

Readers, buat kalian yang muslim, tentunya momen bulan Ramadhan menjadi saat yang paling dinanti keluarga. 

Apalagi, di tengah pandemi saat ini. Berpuasa bareng keluarga menjadi terasa lebih bermakna. Maka itu, gak ada salahnya kita ubah suasana ruang makan biar makin spesial untuk persiapan bersantap sahur atau berbuka puasa Ramadhan. 

Tentunya, di ruang makan nanti akan menjadi tempat berkumpul keluarga atau sanak saudara. Itulah sebabnya, penataan meja makan juga perlu diperhatikan. 

Pada momen yang istimewa ini, akan lebih meriah kalau kamu bisa memilih pengaturan meja makan yang tak seperti hari biasanya. Kamu bisa menghias atau mendekorasi ruang makan agar terlihat menarik agar puasa Ramadhan semakin menyenangkan. 

Berikut ini, beberapa ide sederhana yang bisa dilakukan untuk menata meja makan yang bisa jadi inspirasi Ramadhan kamu.


Pilih Tableware Desain Unik

Readers ingin menambahkan sentuhan yang unik? Kalian bisa menggunakan tableware seperti piring, cangkir, mangkuk, dll dengan bentuk dan desain cantik dari Brewsuniq.

Peralatan pottery bisa membuat penataan meja menjadi terlihat elegan dan menyegarkan suasana area makan. 

Di atas meja, tambahkan beberapa toples kue atau dessert, buah, maupun lilin-lilin sebagai pemanis dan penerang ekstra di meja makan. 


Menggunakan Dekorasi Bunga cantik

Menambahkan dekorasi berupa bunga, dijamin tak akan pernah gagal dalam mempercantik ruang santap keluarga. 

Kamu bisa menambahkan bunga di dalam vas yang cantik di ruang makan. Selanjutnya letakkan vas bunga tersebut di meja kecil lain yang terpisah dari meja makan utama. Agar tidak mengganggu anggota keluarga lainnya ketika hendak mengambil hidangan.

Bunga yang dipilih bisa berupa bunga asli maupun bunga palsu dari plastik yang banyak dijual di pasaran. 

Sstt.. buat kalian yang ingin mendapatkan vas bunga pottery desain unik dan menawan, brewsuniq juga punya beberapa produk menarik lho! Contohnya seperti vas bunga putih yang cantik ini. Keren, kan!


Penambahan Unsur Warna

Membahas soal warna, menggunakan buah-buahan sebagai hiasan bisa jadi ide alternatif yang brilian dalam menata meja makan. 

Buah memiliki warna-warna yang alami yang memikat. Sehingga kesan natural dalam ruang makan akan semakin kuat. 

Kamu bisa menggunakan beberapa kombinasi buah dengan warna-warna yang berbeda. Seperti, apel merah, anggur ungu, pisang kuning, mangga hijau, jeruk oranye, dan sebagainya.

Unsur warna-warni dalam buah, bakal menciptakan kombinasi warna yang menghidupkan suasana area makan. 


Memilih Perkakas Unik 

Ide lain yang bisa kalian coba adalah pemilihan perkakas unik. Kamu bisa memilih beberapa perkakas yang memiliki daya tarik ke dalam ruang makan. 

Kamu bebas memilih desain, bisa dengan gaya vintage, antik atau sesuatu yang modern. 

Misalnya, seperti perkakas berbahan pottery dari brewsuniq berupa Ethnic Blue & White Jar

Ruang makan akan semakin semarak dengan pemilihan barang antik yang mungkin bisa jadi bahan topik percakapan para tamu atau keluarga yang berkunjung. 


Lapisi Taplak dengan Plastik

Meja makan akan terlihat lebih cantik kalau dilapisi dengan taplak meja. Untuk momen acara jamuan makan seperti buka puasa bersama, sahur atau bahkan momen Idul Fitri, sebaiknya dilapisi taplak dengan plastik transparan yang menutupi area meja. 

Setidaknya, kamu nggak perlu khawatir noda atau tumpahan makanan mengenai taplak kesayanganmu. Membersihkannya pun, cukup dilap dan lebih mudah. 

Selain itu, sangat disarankan untuk memilih taplak meja dengan warna yang gelap, agar noda makanan tidak terlalu terlihat.

***

Readers, itu dia beberapa trik yang bisa kamu lakukan untuk menata meja makan yang lebih indah di bulan Ramadhan. 

Semoga dengan penataan meja yang cantik dan tableware unik, keluarga jadi makin ceria menjalani ibadah puasa. Selamat mendekorasi, readers!