New Glassware Shop in Series House Organizer Dining Chair < 1jt New Mug for You Must Have Baking Tools Bar Essentials Must Have Cooking Tools Dinnerware Set

Jenis-Jenis Tata Letak Meja di Restoran yang Perlu Kamu Ketahui

Blog thumbnail

Penataan meja sama pentingnya dengan dekorasi untuk menciptakan atmosfer restoran, baik itu untuk sebuah resepsi pernikahan mewah atau perayaan ulang tahun anak yang santai.

Sebagai manajer atau pemilik restoran, Anda perlu memahami etiket penataan meja yang sesuai untuk setiap acara.

Memahami penataan meja yang ideal akan meningkatkan kepuasaan dan tingkat pelayanan bagi pelanggan atau pengunjung restoran.

Mari terus membaca untuk belajar cara mudah menata meja restoran untuk berbagai acara.

Jenis-jenis tata letak meja di restoran

Penyusunan piring, hiasan vas bunga, taplak meja, peralatan makan, gelas, dan perlengkapan meja lainnya untuk tamu dikenal sebagai penataan meja atau ‘table setting’ di restoran.

Berikut beberapa gaya penataan meja restoran:

1. Penataan Meja Formal

Penataan meja ini umum digunakan untuk pernikahan, restoran mewah, pesta bisnis, dan sebagainya.

Karena simetris dan proporsional, penataan meja formal membutuhkan paling banyak peralatan makan.

2. Penataan Meja Kasual

Penataan meja informal atau kasual cocok untuk pesta makan malam, pernikahan santai, dan pertemuan keluarga.

Untuk tipe penataan meja ini, diperlukan lebih sedikit peralatan makan, dan Anda memiliki kebebasan dalam penataannya sesuai preferensi dan kebutuhan Anda.

3. Penataan Meja Buffet

Pelanggan yang suka mengambil sendiri makanan akan menyukai penataan meja buffet, baik itu Anda yang menyajikan atau acara makan prasmanan.

Karena sendok, garpu, piring, dan sebagainya ditumpuk di ujung baris meja prasmanan, hanya peralatan makan yang diperlukan yang ditaruh di meja pelanggan.

 

Apa Saja Etika Penataan Meja?

Bisnis Anda bisa berkembang pesat jika mengerti etika dasar meja makan untuk restoran. Berikut adalah instruksi dasar menata meja, terlepas dari gaya atau konsep restoran.

 

Ayo, tingkatkan kualitas layanan dan tampilan restoran dengan peralatan makan eksklusif dari Brewsuniq! Dengan koleksi kami yang elegan dan fungsional untuk menciptakan atmosfer yang berkesan menyenangkan bagi para pelanggan. Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan, hubungi tim Customer Support via WhatsApp di nomor ini!