New Glassware Shop in Series House Organizer Dining Chair < 1jt New Mug for You Must Have Baking Tools Bar Essentials Must Have Cooking Tools Dinnerware Set

Interior Ruang Tamu Insta-Worthy Bernuansa Netral

Blog thumbnail

Readers, kamu mungkin sering scroll gambar dekorasi interior di Instagram yang kece dan cantik?

Sebenarnya, dekorasi ruang tamu impian tidak sesulit itu. Yang diperlukan hanyalah penempatan cerdas dengan tema yang jelas.

Kamu bisa memulai dengan warna netral dan lembut seperti abu-abu, putih, maroon, cokelat, dan hitam. Sebenarnya, masih banyak tone warna netral lainnya yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Tidak ada batasan atau aturan tertentu dalam mendekorasi ruang tamu impian.

 

Kenapa sih harus memilih dekorasi bertema netral?

Tema netral banyak disukai karena menciptakan kesan ruangan yang hangat, menenangkan dan trend-proof.

Meskipun, trend dekorasi berubah-ubah setiap tahun, namun dekorasi bertema netral akan selalu terlihat keren dan modern.

Keunggulan lainnya dari tema netral adalah ruang tamu akan terlihat segar, bersih, dan nyaman. Membuatnya akan selalu jadi ruang favorit bagi para penghuni atau tamu-tamu yang berkunjung ke rumahmu.

 

Rekomendasi ruang tamu insta-worthy bertema netral


Berikut adalah beberapa rekomendasi dekorasi ruangan yang bisa kamu ikuti:

1. Tambahkan pola dan tekstur.

Dekorasi yang sederhana menjadi ciri khas interior bertema netral. Kamu lebih mudah memasangkan dengan furniture, karpet, atau aksesoris apapun.

Tampilan one-tone terkadang bisa dianggap hambar atau biasa, kalau tidak ditata secara hati-hati.

Salah satu cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan menambahkan tekstur dan pola dalam bentuk furnitur atau dekorasi.

Misalnya, kamu bisa memilih nuansa hangat dari sofa modern

Mavis Velvet Single Seater Sofa Set + Ottoman - Candy Brown - Beige

https://brewsuniq.com/product/mavis-velvet-single-seater-sofa-set-ottoman-candy-brown-beige-ninvkp

Dibalut material kain yang lembut dengan warna beige yang netral, ruang tamu terlihat anggun dan berkelas. Tersedia warna-warna menawan lainnya seperti red, brown, blue, dan grey.

Regal SD-BO32 Floor Carpet Rectangular 200x300cm

https://brewsuniq.com/product/regal-sd-bo32-floor-carpet-rectangular-200x300cm-yms6bk

Tambahkan permadani atau karpet yang serasi dan nyaman sebagai elemen tambahan tekstur dan pola. Di sini, perhatikan keserasian tema karena nuansa netral biasanya memakai pola yang tidak terlalu ramai.

 

2. Jangan takut menambahkan warna.


Large Hydrangea Bouquet - Deep Purple

https://brewsuniq.com/product/large-hydrangea-bouquet-deep-purple-4azcsd

 

Perlu diingat, jangan berlebihan menambahkan warna. Sebab, bila terlalu ramai, akan membuat ruang tampak “kacau” secara visual.

Warna kontras bisa ditambahkan tapi dalam porsi kecil. Misalnya, menambahkan vas dan bunga artifisial, lukisan, atau foto keluarga.

Springvine Standing Vase Gray

 

https://brewsuniq.com/product/springvine-standing-vase-gray-30cm-wxlaad

 

Kamu juga bisa menggunakan bantal dalam warna dan pola yang lebih cerah. Sehingga, ruangan terasa lebih hidup dan modern.


Cara lainnya, pilih dekorasi dari bahan marble atau keramik. Kemudian, pasangkan dengan coffee table berbahan kayu gelap. Pilihan warna kayu gelap akan menambah kontras tema netral untuk mempercantik ruang dan terkesan insta-worthy.

 

3. Menambahkan kesan glamor.


Ingin membuat ruang tamu tampil mewah dengan budget murah? Tambahkan cermin atau dekorasi ruang dari bahan perak, logam, maupun nuansa gold.

Gold Round Jewelry Tray

https://brewsuniq.com/product/gold-round-jewelry-tray-125-x-2cm-r60bco

 

Tampilan super keren dan mewah ini bisa dengan mudah diwujudkan dengan penempatan cermin yang reflektif ke dalam ruangan. Cermin membuat ruang tamu terlihat lebih luas, lapang, dan lega. Selain itu, nuansa gold menciptakan kombinasi yang menawan dan mewah.

Dalam hal menciptakan ruang tamu impian yang insta-worthy, kamu perlu mempertimbangkan berbagai unsur. Seperti pola, tekstur, ornamen, dan aksesoris lainnya.

Namun, yang paling penting ruangan tersebut bisa membuat penghuninya nyaman, betah, dan menjalin keakraban bersama orang tercinta.

Untuk inspirasi dekorasi serta furniture hunian, cek @brewsuniq.space ; @brewsuniq ; atau shop online di webstore brewsuniq.com.