New Glassware Shop in Series House Organizer Dining Chair < 1jt New Mug for You Must Have Baking Tools Bar Essentials Must Have Cooking Tools Dinnerware Set

Inspirasi Desain Interior Tanaman Artifisial, Rumah Terlihat Segar dan Hidup!

Blog thumbnail

Saat Anda punya rumah, dekorasi adalah salah satu faktor yang tak boleh terlewatkan. Rumah akan menjadi tempat Anda tinggal bersama keluarga tercinta sehingga rasanya perlu menambahkan sejumlah elemen yang mencerminkan kepribadian Anda.

Selain perabotan, barang-barang dekorasi interior bisa menjadi sentuhan personal yang membuat ruangan tampak lebih semarak dan hidup.

Memang ada banyak barang dekorasi yang bisa dipilih di pasaran. Salah satunya adalah tanaman artifisial yang beraneka warna dan modelnya.

Jika Anda sudah memiliki teras, halaman depan, balkon, maupun ruangan santai di belakang rumah, tanaman arfisial sangat direkomendasikan untuk mempercantik hunian. Kenapa begitu dan bagaimana caranya? Yuk, ulasannya kita bahas di bawah ini!

Manfaat Memakai Tanaman Palsu untuk Dekorasi Rumah

Mari simak beberapa alasan penting memakai tanaman palsu untuk dekorasi di rumah Anda:

1.   Tak perlu disiram

Tak seperti tanaman hidup, bunga artifisial tentunya tidak perlu disiram atau dirawat apapun. Jadi, bagi Anda yang sibuk, tanaman palsu di rumah akan membawa kesegaran di rumah sekaligus kepraktisan yang ekonomis.

2.   Tidak menarik serangga

Meskipun berwarna-warni, tanaman atau bunga artifisial tidak menarik serangga tertentu, seperti nyamuk, kumbang, mauun hama.

3.   Tidak bergantung cuaca

Dari segi kepraktisan, tanaman palsu tidak terpengaruh cuaca atau musim apapun. Cocok bagi Anda yang mungkin memiliki alergi serbuk sari bunga.

Yang terpenting, bunga artifisial tampak indah dipandang dan membuat ruangan terlihat menyenangkan, bahkan tanpa perlu disiram tanaman ini akan tetap segar sepanjang masa. Keren, kan!

Inspirasi menata dekorasi rumah dengan tanaman artifisial

Baca di bawah ini dan ketahui cara mendekorasi hunian dengan tanaman palsu.

1.   Tanaman Palsu dengan Vas & Air: Meja kopi/ side table

Mythical Glass 0502 Flower Vase Aqua


Masukkan bunga artifisial ke dalam vas kaca dan tambahkan sedikit air serta kerikil. Agar lebih indah, Anda bisa menambahkan bebatuan berwarna ke dalam air.

Dekorasi ruangan akan terlihat estetik dengan penambahan sentuhan warna supaya ruangan yang terkesan suram menjadi tampak colorful.

Anda pasti pernah melihat dekorasi interior seperti ini di café atau restoran. Sekarang, Anda bisa menambahkan dekorasi tanaman palsu ini di rumah sendiri.

2.   Tanaman Hijau untuk sudut ruangan yang Ceria

Bullion Iron Flower Vase Tower


 

Tanaman palsu yang tinggi akan sangat mirip terlihat tanaman asli. Anda bisa menaruhnya di sudut ruang makan atau ruang tamu.

Selain itu, tanaman dengan vas tinggi juga cocok ditaruh di dekat pintu masuk utama. Hal ini akan menciptakan nuansa estetik dari depan fasad rumah supaya rumah tak terlihat suram. Contoh tanaman palsu yang tinggi untuk sudut ruangan atau pintu masuk adalah bonsai, delima, pohon palem, dll.

Pohon palsu ini bisa ditempatkan di depan rumah atau di samping pintu masuk. Anda dapat menutupi dasar pohon-pohon ini dengan buluh bambu.

Jika Anda memiliki teras yang agak luas, Anda dapat menempatkan pohon palsu di salah satu sudut dan menempatkan sofa atau ayunan di bawahnya di mana Anda bisa duduk sambil membaca buku atau bersantai.

3.   Tanaman Palsu di Luar Jendela

Large Hydrangea Bouquet - Orange


 

Ada banyak bunga artifisial yang bisa ditambahkan untuk mendekorasi rumah. Tak terkecuali, area luar jendela. Tanaman palsu yang cocok untuk jendela biasanya digantung di balkon.

Akan tetapi, jika ditempatkan di vas bunga juga tidak ada masalah sama sekali. Rumah akan terlihat estetis, segar, dan semarak dari luar.

4.   Bunga palsu untuk dekorasi di atas meja

Surreal Centerpiece Cornflower Blue 30cm


 

Siapa yang tidak suka bunga? Bunga menambah kegembiraan pada ruangan. Itulah mengapa, tanaman buatan berbunga akan menjadi tambahan yang indah untuk hunian.

Koleksi bunga berwarna-warni dan letakkan sebagai pusat perhatian untuk meja makan Anda. Meja makan adalah tempat di mana seluruh keluarga duduk untuk menikmati makan bersama. Energi tempat ini akan bertambah dengan adanya bunga-bunga berwarna ini.

Untuk meja kopi, Anda bisa memilih warna bunga yang berlawanan dengan warna dinding. Misalnya, jika warna dinding ruangan kuning, maka Anda dapat memilih bunga berwarna merah. Jika warna dindingnya pastel, maka pilih bunga yang bernuansa pink atau biru.

Untuk meja samping tempat tidur, pilih tanaman peace lily buatan dengan bunga. Bunga lili putih akan memberikan kedamaian dan harmoni pada zona kamar tidur.

5.   Tanaman palsu di Kamar Mandi

Classic Rose Bouquet - Scarlet


Hampir segala jenis bunga atau tanaman palsu cocok ditempatkan di area kamar mandi. Misalnya, tanaman artifisial dedaunan maupun bunga berwarna-warni.

Anda bisa memilih aneka tanaman artifisial karena kamar mandi sebagian besar tampak suram. Dengan penambahan tanaman daun buatan, ruangan tersebut akan terlihat lebih terang.

Nah, demikianlah pembahasan kita kali ini tentang inspirasi dekorasi interior dengan tanaman palsu. Semoga Anda bisa mempertimbangkan tanaman palsu tersebut untuk mengubah hunian menjadi lebih hidup sesuai ekspektasi.

Kunjungi webstore Brewsuniq untuk koleksi bunga artifisial cantik dan terjangkau. Butuh bantuan atau pertanyaan info produk lainnya, jangan ragu menghubungi tim CS via Whatsapp: 0895636324999 (11am-5pm).