New Glassware Shop in Series House Organizer Dining Chair < 1jt New Mug for You Must Have Baking Tools Bar Essentials Must Have Cooking Tools Dinnerware Set

Fakta-fakta Tableware Keramik Lebih Aman untuk Kesehatan, Pakai yuk!

Blog thumbnail

Reader, kamu lagi butuh inspirasi peralatan makan yang elegan, unik, tapi juga aman untuk kesehatan? Jangan ragu lagi, tableware keramik adalah jawaban idealnya.

Banyak pakar kesehatan yang merekomendasikan peralatan makan keramik karena bersifat tidak menyerap zat-zat kimia terlarut di dalam makanan. Tidak seperti bahan plastik, vinil atau lainnya yang bisa saja menyerap racun bahan kimia, peralatan makan keramik jauh lebih aman.

Keunggulan lainnya, tableware keramik juga punya desain yang elegan, glamor, dan antik, lho! Pasti kamu akan menambah inspirasi bagi para tamu atau kerabat yang hadir bersantap.

Tak perlu ditanyakan, peralatan makan keramik sangat ideal untuk kebutuhan rumah tangga maupun bisnis profesional. Nah, biar lebih yakin, cek dulu fakta-fakta seputar peralatan makan keramik berikut yuk!

 

Keramik, Bahan Peralatan Makan Paling Aman Digunakan

Sebagian besar orang pasti punya produk atau barang dari keramik. Entah itu tableware atau bahkan lantai di rumah.

Bukan tanpa alasan, keramik memang dianggap sebagai salah satu bahan paling sehat dipakai manusia. Bahan “Ceramic” sendiri terbuat dari tanah liat yang telah dipanaskan dengan suhu tinggi.

Keramik termasuk tembikar, terakota, gerabah, periuk, porselen, porselen halus, dll. Istilah dan nama menunjukkan berbagai bahan yang digunakan untuk membuat keramik.

 

Fakta-fakta tentang Keamanan Bahan Keramik


Keramik tidak mengandung bahan beracun dan aman digunakan sebagai perlengkapan alat makan.

 

1. Keramik terbuat dari bahan tidak beracun

Keramik umumnya dibuat dari bahan tanah liat atau non logam yang dipanaskan dalam suhu tinggi. Beberapa jenis keramik dibuat dari bahan tanah liat, kuarsa, dan air.

Bahan yang digunakan untuk membuat keramik antik sama sekali tidak beracun. Akan tetapi, seiring berkembang zaman tambahan kimia lainnya seperti nano bisa ditambahkan oleh produsen.

 

2. Keramik tahan panas

Peralatan makan dari keramik bisa digunakan dalam microwave, oven, atau kompor tanpa khawatir melelehkan wadah makanan, seperti halnya plastik.

Namun, tak semua keramik dapat digunakan dalam peralatan pemanas, jadi penting untuk memastikan dan mengikuti petunjuk produsen untuk penggunaan produk yang tepat.

 

3. Keramik ramah lingkungan

Senyawa dalam keramik tidak dibuat dari bahan kimia berbahaya. Bahkan, menurut Badan Perlindungan Lingkungan Amerika, cara nomor satu untuk meningkatkan kualitas udara dalam ruangan adalah menghilangkan sumber polutan udara di dalam ruangan.

Dengan begitu, menggunakan produk-produk keramik untuk peralatan makan, dekorasi, atau aksesoris di dalam hunian akan turut berpartisipasi dalam menggunakan produk yang lebih ramah lingkungan.

 

4. Tableware keramik tidak melarutkan bahan kimia ke dalam makanan

Memakai piring, mangkuk, atau peralatan makan lainnya yang terbuat dari keramik juga mendukung kesehatan. Pasalnya, keramik tidak menyerap bahan kimia dan bersifat tidak dapat ditembus cairan atau udara.

Ini artinya, bahan kimia tidak akan larut ke dalam wadah makanan keramik, yang bisa dilakukan seperti plastik.

 

5. Keramik tidak mengandung plastik atau vinil

Keramik tidak mengandung plastik atau vinil. Bahan-bahan ini dikenal luas berdampak negatif bagi kesehatan maupun lingkungan.

 

Nah, jangan tunda lagi! Yuk, belanja peralatan makan cantik, elegan, namun harga terjangkau hanya di Brewsuniq, ya. Tableware keramik dari Brewsuniq dirancang dengan prioritas aspek visual dan kualitas peralatan makan sekaligus keamanan bagi konsumen.

Klik di website Brewsuniq untuk detail produk keramik maupun varian produk menakjubkan lainnya.