New Glassware Shop in Series House Organizer Dining Chair < 1jt New Mug for You Must Have Baking Tools Bar Essentials Must Have Cooking Tools Dinnerware Set

Etika Sajikan Teh, Kenapa sih Gulanya Harus Terpisah?

Blog thumbnail


Minum teh manis, mungkin sudah jadi hal yang lumrah. Eitss.. tapi, jangan salah! Ada juga beberapa orang yang lebih senang minum teh tawar.

Apalagi, di era modern saat ini, banyak orang yang mengutamakan kesehatan dan menghindari konsumsi gula berlebih.

Maka itu, kalau kamu punya kebiasaan menambahkan gula langsung untuk disajikan ke tamu, lebih baik coba pertimbangkan ulang atau tanyakan terlebih dulu.

Selain menghindari mubazir, karena mungkin si tamu tidak suka minum teh manis, pada dasarnya ini adalah etika menyajikan teh. Sebaiknya, sajikan teh dengan gula terpisah.

Nah, biar presentasi di hadapan tamu makin keren, ini saatnya membeli container gula yang cantik. Jangan khawatir, Brewsuniq punya banyak koleksi buat container gula atau bumbu lainnya. Cek di bawah ini, ya!

 

Kenapa sih harus memberikan gula terpisah?

Duquet Tea Set MB05 Marble Art

Coba deh ingat-ingat lagi, Reader. Ketika berada di restoran atau hotel, biasanya selalu menyajikan gula dalam kontainer atau kemasan sachet terpisah.

Sebenarnya, ini adalah etika dan cara terbaik menyajikan teh sebab ada beberapa alasan dibaliknya. Antara lain:

 

1.    Tidak semua orang suka teh manis.

Duquet Tea Set W03 Bone White

Teh manis memang sangat digemari. Namun, tak sedikit juga orang yang suka teh tawar alias teh tanpa gula.

Teh tawar atau teh pahit, biasanya disukai oleh orang yang sedang diet atau memang lebih memprioritaskan aroma teh yang wangi.

Ada yang mengatakan, kalau teh wangi ditambah gula, maka bisa mengurangi cita rasa atau aromanya.

Intinya pecinta teh memiliki budaya yang berbeda sehingga setiap orang punya selera masing-masing untuk menikmati teh. Jadi, sebaiknya pisahkan gula agar tamu kita yang memilih sendiri cara minum tehnya, dengan atau tanpa gula.

 

2. Teh tetap enak meski tanpa gula.

Duquet Tea Set B05 Sepia Black

 

Menurut studi, teh tidak membutuhkan gula untuk menambah kualitas rasanya. Para peneliti dari University College London dan University of Leeds meneliti kebiasaan minum teh manis dari 64 pria

Para peserta diminta untuk berhenti menambahkan gula atau secara bertahap mulai minum teh tawar. Selama 1 bulan, diperoleh kesimpulan bahwa 1 sendok gula, tidak memengaruhi rasanya, dan peserta tetap suka minum teh.

Oleh karena itu, gula harus disajikan secara terpisah dalam wadah yang cantik, karena mungkin tamu kita hanya ingin sedikit atau bahkan tanpa gula.

 

3. Etika minum teh, gula disajikan terpisah.

Duquet Tea Set BL03 Daisy Blue

Dalam etika minum teh, sebaiknya gula, krim, atau susu memang disajikan terpisah. Sehingga, orang yang mau menikmatinya bebas menambahkan sendiri sesuka hati.

Di India, misalnya. Teh Ou di India sangat disukai karena rasanya yang menyegarkan. Teh ditempatkan dalam teko berukuran kecil agar mudah dituang. Selain itu, teh yang disimpan terlalu lama akan menjadi hambar dan tidak enak.

Teko teh disarankan terbuat dari keramik untuk mempertahankan suhu, aroma, dan kualitas rasa teh.

 

Sekarang, sudah tau kan, kenapa kita perlu memakai container gula terpisah saat menyajikan teh? Kamu sudah siap memilih set teko dan cangkir teh dengan wadah gula yang cantik?

Jangan lupa, cek aneka produk kontainer gula menawan dan set teko teh terbaik di webstore Brewsuniq.com.


Marble Art Round Condiment Container Set

Minimalist Condiment Container Set Blue

Dark Brown Fusion Condiment Container

Kasumi White Condiment Container

Sugar Sachet Container Metallic Black

Glass Spice Jar 3 Pieces Set

 

Yuk, nikmati secangkir teh sempurna bersama pasangan, keluarga, atau teman. Etika teh ini akan semakin menambah keakraban dan kehangatan bersama orang-orang tercinta.