New Glassware Shop in Series House Organizer Dining Chair < 1jt New Mug for You Must Have Baking Tools Bar Essentials Must Have Cooking Tools Dinnerware Set

Desain Menawan Tak Lekang Zaman, Ini Keunggulan Memakai Woodenware untuk Dapur

Blog thumbnail

Dear Readers, tahu nggak kalau woodenware sudah akrab dengan dapur rumah tangga manusia sejak zaman Romawi kuno?

Kayu telah menjadi pilihan populer dan umum dijumpai untuk beberapa perlengkapan memasak. Misalnya seperti sendok sayur, spatula, talenan, hingga piring saji (wooden serving plate).

Bahkan, hingga kini juga masih banyak orang yang lebih suka kayu ketimbang opsi lainnya. Alasannya, woodenware jauh lebih simpel, praktis, dan desain tradisional yang menawan. Cocok buat mempercantik ruang makan atau area dapur bergaya rustic atau shabby chic.

Tidak jarang, kita juga mudah menjumpai sejumlah café atau restoran yang memakai woodenware sebagai piring saji. Sehingga, hidangan semakin tampil unik dan beda dari yang lain!

Sebenarnya, ada beberapa keuntungan memakai alat dapur kayu atau woodenware dibandingkan material dari plastik maupun stainless steel. Apa saja itu? Yuk, Readers kita cari tahu di bawah ini..

 

#1. Keunggulan Woodenware : Tidak Akan Menggores Peralatan Memasak

Umumnya, woodenware memiliki permukaan yang halus namun kuat. Salah satu keunggulan spatula kayu ketika digunakan memasak adalah tidak akan menggores lapisan anti lengket pada wajan atau panci.

Selain itu, spatula kayu juga tidak akan menggores bagian permukaan dalam perlengkapan dapur dari stainless steel atau aluminium. Jadi, lebih awet dan bebas khawatir memakainya setiap saat.

 

#2. Keunggulan Woodenware: Tidak Menghantarkan Panas

Alasan lain yang membuat woodenware lebih unggul dari perlengkapan dapur logam adalah karena tidak menghantarkan panas. Jika kamu sedang memasak, dan lupa menaruh spatula di atas panci panas untuk waktu yang lama, pegangan spatula akan tetap dingin.

Beda dengan spatula logam, tanganmu bisa terkena panas dan melepuh. Sementara itu, spatula plastik akan mudah meleleh jika dipakai mengaduk masakan yang sangat panas atau disandarkan pada sisi wajan panas.

 

#3. Keunggulan Woodenware: Aman untuk Makanan

Kelebihan lainnya dari woodenware adalah peralatan kayu tidak reaktif. Atau, bisa dikatakan woodenware tidak akan melepaskan bahan kimia berbahaya ke dalam makanan.

Jadi, jika kamu ingin memakai piring saji dari bahan kayu atau wooden serving plate, ini adalah ide brilian! Woodenware tidak akan bereaksi dengan asam dalam makanan serta tidak menyebabkan sensasi rasa seperti logam.

 

#4. Keunggulan Woodenware: Desain Unik dan Menawan

Tak bisa dipungkiri ya Readers, wooden serving plate terlihat sangat cantik, elegan dan unik.

Desain woodenware yang kreatif dan artistik menciptakan tampilan yang sangat indah untuk interior dapur maupun penyajian hidangan.

Inilah sebabnya, banyak restoran, café, dan bisnis kuliner memilih piring saji dari bahan kayu karena luar biasa menakjubkan. Tidak hanya bernilai seni, piring saji berbahan kayu juga fungsional, unik dan menawan.

 

#5. Keunggulan Woodenware: Daya Tahan Tinggi

Woodenware sangat tahan lama. Perawatannya juga cukup mudah dan sisa – sisa makanan juga tidak mudah lengket atau menempel.

Cukup sedikit pengamplasan, dapat membantu menghilangkan bekas atau noda terbakar.

 

#6. Keunggulan Woodenware: Tidak Disukai Kuman dan Bakteri

Penelitian menunjukkan bahwa kayu bersifat sebagai pembunuh kuman alami. Telah terbukti bahwa kuman dan bakteri bisa berkembang pada plastik atau logam, tetapi sulit berkembang pada permukaan woodenware.

 

#7. Keunggulan Woodenware: Ramah Lingkungan

Jika kamu memiliki bisnis kuliner dengan woodenware, hal ini bisa menjadi nilai plus dari segi tanggung jawab lingkungan. Kayu merupakan sumber daya alam dan terbarukan yang ramah lingkungan.

Dengan begitu, bisnismu juga turut menyelamatkan lingkungan dengan memakai woodenware yang terbuat dari bahan biodegradable dan tidak beracun.

Ingin menggunakan woodenware cantik untuk bisnis kuliner, café, restoran, atau mempercantik area dapur? Cek terus IG @brewsuniq dan aneka pilihan woodenware dari Brewsuniq