New Glassware Shop in Series House Organizer Dining Chair < 1jt New Mug for You Must Have Baking Tools Bar Essentials Must Have Cooking Tools Dinnerware Set

Dekorasi Rumah Bernuansa Abu-abu, Apa Kombinasi Warna yang Paling Cocok?

Blog thumbnail

Reader, kamu punya furniture bernuansa abu – abu? Terkadang, memadukan rona kelabu untuk interior hunian memang gampang-gampang susah, ya!

Warna abu – abu adalah sebuah rona yang monumental. Warna yang klasik dan tak lekang waktu. Hampir setiap tahun, warna abu – abu selalu ngetren dan jadi favorit di seluruh dunia.

Tak terkecuali, dalam dunia dekorasi interior selama ini. Hampir setiap waktu, kita bisa melihat unsur warna abu – abu ditambahkan ke dalam dekorasi untuk mempercantik ruangan. Entah itu, ruang tamu, kamar tidur, dining room, kamar mandi, bahkan di apartemen, kantor, maupun hotel mewah.

Sepanjang sejarah desain dekoratif, abu – abu menjadi salah satu warna dasar yang paling umum dipakai. Layaknya sebuah kanvas yang akan meningkatkan nuansa pada warna lainnya.

 

Apa yang membuat abu-abu menjadi warna yang istimewa?

Swivelside Bar Stool - Rotan Brown - Dark Grey


Abu-abu adalah warna yang tidak terlalu kontras dalam artian tertentu. Pasalnya, warna cenderung kelabu ini merupakan kombinasi separuh putih dan separuh hitam.

Inilah yang membuat warna abu – abu menjadi warna bernada atau tone netral. Sehingga, mudah disesuaikan dengan palet warna lainnya. Baik itu, warna yang bernada hangat (warm) atau dingin (cold).

Terkait dengan dekorasi interior, warna abu – abu akan menjadi nuansa yang tepat dijadikan pilihan ideal. Sebab, dapat diatur atau dipadukan dengan mudah dalam mengatur suasana hati atau preferensi gaya.

Villanova Velvet Sectional 2-Seater Sofa - Candy Brown - Grey


Misalnya, gaya edgy, gaya modern, gaya hangat dan kalem, atau gaya yang berani dan energik. Semuanya, kembali ke selera masing-masing ya, Readers!

Nah, sebelum memutuskan warna apa yang cocok dipadukan dengan nuansa abu-abu untuk interiormu. Yuk, simak beberapa rekomendasi warna-warna kombinasi berikut!

 

Kuning dan Abu-abu

Pernah kepikiran gak, memadukan warna abu – abu dengan warna kuning? Hasilnya liat deh, begitu menyala dan ruangan terasa segar. Kombinasi warna kuning dan kelabu memberikan nuansa suasana hati yang ceria.

Meski begitu, tetap tidak terlalu norak atau terlalu berlebihan. Sebab, abu – abu merupakan warna netral yang teduh. Maka itu, keduanya akan terlihat seimbang dan menciptakan aura vitalitas sekaligus mengangkat suasana hati atau mood penghuninya.

Kamu bisa memadukan kursi makan bernuansa abu – abu dengan kuning untuk mendapatkan pengalaman sarapan yang bersemangat dan ceria setiap pagi.

 

Biru dan Abu-abu

Untuk skema warna yang lebih keren, cocokkan warna biru dan abu-abu dari furniture atau dekorasi interior. Menurut psikologi warna, warna biru memancarkan rasa damai dan tenang.

Tapi, warna biru juga dikenal untuk meningkatkan fokus. Kamu bisa  memaksimalkan kegunaan psikologis warna ini dengan menambahkan unsur warna biru di ruang makan/ruang tamu.

Penggunaan aksen kayu gelap dan kuningan yang halus juga dapat dipasangkan dengan abu-abu untuk modifikasi mewah.

 

Blush Pink dan Abu-abu

Tidak ada yang sebagus kombinasi blush pink dan abu – abu, kalau soal statement nuansa hangat dan teduh.

Duo warna yang romantis ini begitu netral dan menghibur secara bersamaan. Menjadikannya pilihan skema warna yang populer untuk kamar tidur dengan gaya apapun.

Misalnya, kamu bisa memadukan palet merah muda kalem untuk nuansa hangat ke dalam tekstur atau pola. Lalu, tambahkan unsur abu – abu untuk tempat tidur, karpet, atau bantal dan selimut.

 

Oranye dan Abu-abu

Pengen warna yang lebih terang untuk dipadukan dengan abu – abu? Gimana kalau warna oranye? Kombinasi unik ini akan menjadi statement dekorasi interiori yang berani dan memberikan percikan hangat ke ruang netral.

Jika dipadukan dengan tepat, warna oranye dan abu – abu bisa menambah pesona rustic pada dekorasimu dengan suasana vintage.

Contohnya tambahkan bar stool bernuansa abu – abu dan kayu, lalu gabungkan dengan kap lampu, lukisan atau bunga artifisial berwarna oranye.

 

Yang jelas, abu – abu adalah warna serbaguna yang bisa ditambahkan dengan mudah ke gaya dekorasi apapun di rumah. Kekuatannya dapat menonjolkan kontras warna, tampilan, atau nuansa apapun.

Arm Chair


Yuk, dapatkan berbagai furniture bernuansa abu – abu atau warna apapun untuk dekorasi interiormu di webstore Brewsuniq.com. Klik kategori Bar stool atau Space untuk aneka produk yang bisa menambah inspirasimu!