New Glassware Shop in Series House Organizer Dining Chair < 1jt New Mug for You Must Have Baking Tools Bar Essentials Must Have Cooking Tools Dinnerware Set

Coffee Shop di Jakarta, Tempat Favorit Buat Nongkrong Bareng

Blog thumbnail

Hi Guys, tahu nggak kalian, coffee shop di Jakarta semakin menjamur dan populer beberapa tahun belakangan ini. Sekarang sudah tidak susah lagi untuk mendapatkan kopi enak di seantero Jakarta.

Chain coffee shop internasional bahkan sudah mulai kehilangan tempat di hati para pecinta kopi karena semakin banyak local coffee shop yang berani main rasa dengan mengolah biji kopi menjadi secangkir kopi nikmat yang punya cita rasa yang khas.

Espresso, Java brew, coffee latte, dan lain-lain mulai ditawarkan oleh coffee shop lokal. Semua itu bertujuan untuk memuaskan pecinta kopi yang ingin mencicipi rasa kopi yang unik dan berbeda.

Tapi, saat berkunjung ke coffee shop di Jakarta, tentu tidak hanya sekedar untuk mencari kopi saja. Suasana nyaman buat nongkrong bareng pasti juga jadi alasan tersendiri mendatangi sebuah coffee shop.

Dari sekian banyaknya coffee shop di Jakarta yang keren-keren, Brewsuniq rekomendasikan 5 coffee shop yang ada di Jakarta yang bisa jadi tempat hangout. Tempat ini tidak hanya memiliki rasa kopi yang enak, tetapi suasana dan interiornya pun akan membuat pengunjung semakin jatuh hati.


Anomali Coffee 

Kalau ditanya tempat minum kopi favorit di senopati dan sekitarnya, jawabannya adalah Anomali Coffee. Anomali ini sudah sangat populer di Jakarta, cabangnya saja sudah ada 9. Banyak para karyawan kantoran yang sengaja mampir di Anomali Coffee untuk menikmati kopi.

Anomali yang ada di daerah Senopati, tepatnya di Jl. Senopati No.19, Senayan, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta memiliki tempat yang cukup luas. Tempatnya terdiri dari 3 lantai, dan terpisah menjadi 2 area yaitu smoking area dan non smoking area.

Di sini fasilitas coffee shop cukup lengkap, karena tersedia area parkir, stop kontak, wifi, toilet, dan mushola. Kapasitas tempat ini bisa menampung sekitar 200 pelanggan.

Menu Populer di Anomali Coffee adalah Ice Caramel latte. Kopi dari minuman ini lumayan terasa dengan caramelnya yang memberikan rasa manis dan khas sebagai produk kualitas di coffee shop ini. 


But First Coffee

Pecinta kopi dan pemburu foto cantik sudah pasti harus berkunjung ke coffee shop di wilayah Pelaspas Dharmawangsa ini. Coffee Shop yang beralamat di Pelaspas Dharmawangsa, Jl. Dharmawangsa Raya No. 4, Jakarta ini tak percuma menyandang nama But First Coffee karena memiliki minuman kopi yang beragam. 

Coffee Shop ini terbilang keren karena nuansa vintage, latar gambar kopi tapi juga OOTD, apalagi But First Coffee memiliki area outdoor yang lebih luas dibanding gerai lain di Pelaspas.

Perabot serba kayu yang berkesan sudah termakan usia dan pudar, termasuk daun pintu kayu yang melingkungi interior dan eksterior But First Coffee.

Penataan ruang yang cermat menambah daya tarik Coffee Shop ini. Jendela bagian kanan depan sengaja dibuka, sehingga pengunjung yang datang dalam rombongan kecil bisa berinteraksi dari dua arah, yaitu dalam dan luar.

Menu utama coffee shop ini adalah caffe latte dan cappuccino. Selain itu ada piccolo dan flat white yang diklaim berasal dari Australia sampai double cortado yang populer di negara-negara berbahasa Spanyol. Pastry, waffle mini, dan cookie siap menemani acara minum kopi.


Crematology Coffee Roasters

Crematology Coffee Roasters begitu harum namanya eksistensi coffee shop ini digadang-gadang menyajikan kopi nikmat yang sulit ditolak. Crematology Coffee Roasters beralamat di di Plaza Agro Jl. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta akan menghapus rasa penasaran terhadap menu yang disajikan oleh Coffee Shop yang satu ini.

Coffee Shop ini tidak begitu luas namun memiliki suasana yang nyaman. Pengunjung akan disambut langsung oleh coffee bar yang berada di sisi kiri ruangan. Mesin espresso La Marzocco Linea PB 2 Group disertai dengan automatic grinder Mahlkonig sudah bertengger manis di sana. Barista yang sedang meracik kopi tersenyum menyambut kedatangan para pengunjung. 

Interior Coffee Shop ini terbilang sederhana saja meski begitu kenyamanan yang didapat tak sesederhana interiornya. Pilihan menunya terdiri dari menu kopi espresso base, smoothies, juices, beberapa sandwich, dan makanan ringan. 


Filosofi Kopi

Filosofi Kopi yang beralamat di Jl Melawai VI Blok M, Kebayoran Baru Jakarta Selatan ini bisa dibilang jadi salah satu coffee shop di Jakarta paling hits beberapa tahun belakangan ini.

Sejak muncul di Film Filosofi Kopi yang diangkat dari Novel karya Dee Lestari, Coffee Shop ini tidak pernah sepi pengunjung. Lokasinya menempati salah satu gedung tua di Melawai, tidak terlalu luas namun menyuguhkan suasana homey.

Meskipun Coffee Shop ini dikenal lewat film, kopi yang disajikan juga terkenal enak. Semua yang pernah datang ke sini tentu saja akan setuju jika coffee shop ini sangat nyaman buat hangout dan Instagramable.

Menu utama Filosofi Kopi adalah Espresso Based, Black Coffee, dan Coffee Dessert.


Giyanti Coffee Roaster

Pecinta kopi pasti akan jatuh cinta dengan coffee shop di Jakarta yang satu ini. Lokasinya memang sedikit terhimpit di antara padatnya toko-toko barang antik di Jl. Surabaya, Menteng, Jakarta membuat Giyanti Coffee Roaster seperti hidden gem.

Giyanti Coffee Roaster dibangun di sebelah Cali deli dan Madam Ching. Begitu masuk ke Coffee Shop ini, pengunjung akan dibuat jatuh hati dengan suasananya yang super nyaman, cocok untuk ngobrol dan santai. 

Giyanti Coffee Roaster memiliki beragam biji kopi dari nusantara, mulai dari Toraja, Mandailing, Kintamani, Papua, dan masih banyak lagi. Semua biji kopi tersebut diproses sendiri oleh pemilik Giyanti Coffee Roaster, yaitu Bapak Hendrik Halianto. 

Dan Menu yang tidak kalah di Coffee Shop ini adalah homemade pie apple yang disebut-sebut terenak di Jakarta.

***

Well, itu dia beberapa coffee shop pilihan yang bisa jadi referensi untuk hangout bareng orang terdekat. Have a good day!