New Glassware Shop in Series House Organizer Dining Chair < 1jt New Mug for You Must Have Baking Tools Bar Essentials Must Have Cooking Tools Dinnerware Set

Rekomendasi Coffee Grinder Brush Terbaik dan Cara Memakainya

Blog thumbnail


Siapapun pasti tidak ada yang suka jika minuman kopi yang disajikan terasa hambar, berbau, atau berasa gosong.

Terkadang, cita rasa kopi tidak memenuhi standar disebabkan oleh mesin espresso yang tidak berfungsi maksimal.

Entah itu, karena mesin terlalu panas, terlalu banyak tekanan, terlalu sering dipakai, sudah usang, dan masih banyak lagi. Yang jelas, kalau diteliti lebih lanjut, sebenarnya semuanya bisa diawali dari mesin penggiling kopi atau coffee grinder Anda.

Cara Membersihkan Coffee Grinder

Membersihkan coffee grinder atau mesin penggiling kopi sangat penting. Sebab, hal ini memastikan bahwa Anda bisa memperoleh cita rasa kopi terbaik dari peralatan.

Bahkan, membersihkan mesin penggiling kopi secara rutin harus dijadwalkan secara teratur oleh bisnis atau perusahaan agar mempertahankan kualitas cita rasa dan tekstur kopi yang diinginkan.

Kopi bubuk yang menumpuk di permukaan coffee grinder terkadang juga perlu dibersihkan secara mendalam. Terutama, pada jenis mesin coffee grinder yang sudah sangat lama dipakai hingga di bagian gigi-gigi mesin coffee grinder.

Pada sebagian besar mesin coffee grinder, sisi paling atas lebih mudah dibersihkan. Meski begitu, sebaiknya dibuka atau dilepas satu per satu agar pembersihan bisa lebih menyeluruh.

Saat butiran-butiran kopi yang halus menumpuk, maka bisa mengurangi efektivitas mesin coffee grinder untuk memotong atau menggiling kopi secara maksimal.

Brewsuniq Coffee Grinder Brush


Untuk membersihkan mesin coffee grinder lebih detail lagi, Anda membutuhkan Brewsuniq Coffee Grinder Brush.

Sikat pembersih terbuat dari serat bulu yang alami, halus, dan berkualitas. Gagang kayu dirancang khusus dapat membersihkan sisa butiran bubuk kopi tanpa merusak bilah penggiling. Serta, bahan stainless steel untuk ketahanan tinggi dan anti karat.

Peralatan penting yang wajib dimiliki untuk meja bar ini bisa menjaga kualitas mesin penggiling selama bertahun-tahun. Terlebih lagi, harga mesin penggiling kopi cukup eksklusif sehingga layak mendapatkan perawatan dan pemeliharaan yang benar.

Brewsuniq Coffee Grinder Brush sudah dilengkapi tas atau kantong kain agar bisa disimpan dan dibawa bepergian dengan nyaman.


Sama seperti mobil atau mesin pada umumnya, mesin espresso dan coffee grinder, membutuhkan perawatan yang menyeluruh dan optimal 100%. Jika Anda belum pernah membersihkan coffee grinder Anda sebelumnya, sekaranglah saatnya!

Jangan lupa, pastikan untuk mendapatkan Brewsuniq Coffee Grinder Brush  dengan kualitas terjamin dan sudah dipercaya berbagai klien terdiri dari restoran, café, bar, hingga personal chef master. Yuk, dapatkan Brewsuniq Coffee Grinder Brush di webstore hari ini!