New Glassware Shop in Series House Organizer Dining Chair < 1jt New Mug for You Must Have Baking Tools Bar Essentials Must Have Cooking Tools Dinnerware Set

Benarkah Citarasa Kopi Dipengaruhi Coffee Cup yang Dipakai?

Blog thumbnail

Menikmati secangkir kopi panas, bisa jadi merupakan momen terbaikmu sepanjang hari, Readers. Namun, pernahkah kalian bertanya-tanya, kenapa sih rasa kopi sedikit aneh kalau memakai cangkir yang berbeda?

Well, tanpa disadari kebanyakan orang, cangkir kopi ternyata dapat mempengaruhi cita rasa kopi yang dinikmati. Bahkan, sebelum kamu menyeruputnya.

Nah, jika kamu adalah seorang pecinta kopi yang bangga dan menikmati secangkir kopi sempurna setiap hari, ini saatnya untuk mempertimbangkan kebiasaan baru.

Apa itu? Yaitu, mulai mempertimbangan material coffee cup alias cangkir kopi yang kamu gunakan dan bagaimana cara memakainya.

Makanya, mari kita simak beberapa tips untuk memandumu dalam menciptakan pengalaman minum kopi yang sempurna, setiap saat. Yuk, baca terus ya, Readers..

 

1. Pastikan Coffee Cup dicuci bersih

Seiring waktu noda kopi bisa saja menempel atau menjadi noda membandel yang sulit dibersihkan pada permukaan dalam Coffee Cup. Hal ini gak cuma merusak estetika visual cangkir, tetapi ternyata juga mempengaruhi cita rasa kopi kamu.

Kopi memiliki minyak residu yang bisa menempel di dalam cangkir, dan bisa saja dilepaskan lagi ketika kamu menggunakannya di lain waktu.

Untuk menghindari hal ini, biasakan mencuci cangkir atau Coffee Cup dengan bersih.

Bila perlu gunakan air panas agar sisa-sisa kotoran atau minyak bisa larut dan bersih sepenuhnya. Kemudian, bilas dengan air sabun dan dicuci lagi seperti biasa.

Dengan Coffee Cup yang bersih, kamu bisa menikmati rasa kopi yang otentik di momen ngopi selanjutnya.

 

2. Cangkir stainless steel sebagai opsi alternatif

Cangkir atau gelas yang terbuat dari stainless steel bisa menjadi alternatif terbaik selanjutnya untuk Coffee Cup.

Stainless steel memiliki sifat tahan panas dan anti korosif, sehingga tidak akan mempengaruhi rasa kopi yang baru diseduh.

Akan tetapi, stainless steel memang perlu dicuci dan dibilas dengan bersih terlebih dulu untuk menghindari aroma atau rasa seperti logam.

 

3. Hindari pemakaian cup kertas, Styrofoam, atau plastik

Kadang, saat terburu-buru wajar jika kamu membeli secangkir kopi di toko swalayan atau kedai kopi dengan paper cup atau plastik. Kemasan kertas, Styrofoam, atau plastik, memang unggul dari segi praktis, cepat dan murah.

Namun, jarang disadari bahwa kemasan tersebut bisa mempengaruhi cita rasa kopimu. Pada awalnya, mungkin terasa biasa saja, tapi seiring waktu kamu akan mengetahui rasa kopi sudah berbeda dan menurun kualitasnya.

Selain itu, ada bahan-bahan kimia yang turut bercampur ketika kopi dikemas dengan kertas, Styrofoam, atau plastik.

 

4. Coffee cup keramik adalah material cangkir kopi terbaik

Coffee cup material ceramics adalah opsi terbaik untuk mendapatkan cita rasa kopi yang sempurna untuk dinikmati.

Ceramic bersifat anti korosif dan tahan panas, sehingga dapat membantu mempertahankan kenikmatan aroma dan cita rasa kopi lebih lama.

Coffee cup dari bahan ceramics juga ramah lingkungan dan mudah diperoleh baik online maupun offline.



Nah, buat kamu yang mengaku penikmat kopi sejati, saatnya untuk memantapkan diri menggunakan coffee cup dari bahan ceramics hanya di Brewsuniq, ya.

Sebab, jika kamu selalu ingin mendapatkan cita rasa kopi yang otentik, selalu pastikan gunakan cangkir bahan ceramic.

Coffee cup dari Brewsuniq tak cuma dirancang dengan detail yang ergonomis, tetapi juga didesain artistik, elegan, dan tersedia dalam beragam warna cantik.

Jadi, dari segi kualitas, desain, keamanan, hingga daya tahannya tak perlu diragukan lagi. Yuk, belanja koleksi Coffee Cup menarik di webstore atau marketplace Brewsuniq.