New Glassware Shop in Series House Organizer Dining Chair < 1jt New Mug for You Must Have Baking Tools Bar Essentials Must Have Cooking Tools Dinnerware Set

Cara Terbaik Menyajikan Pasta, Piring atau Mangkuk?

Blog thumbnail

Para pecinta kuliner, mungkin sempat berpikir, manakah yang paling baik untuk penyajian pasta, memakai piring atau mangkuk?

Sebenarnya, ini adalah pertanyaan bagus!

Dalam hal memilih peralatan makan, tidak ada jawaban pasti yang harus dipilih. Semuanya, tergantung pada banyak faktor, termasuk fungsi dan selera masing-masing orang.

Dalam pemilihan peralatan makan ada beberapa pilihan kreatif yang bisa dipertimbangkan untuk menyajikan menu pasta dalam mangkuk atau piring.

Cara Menyajikan Pasta

Concrete Layer Pasta Bowl


Sebenarnya, aturan teratas untuk menyajikan pasta adalah fungsinya. Sedangkan, soal model atau bentuk dapat mengikuti sesuai selera atau preferensi masing-masing.

Coba perhatikan beberapa hal yang bisa dipertimbangkan, berikut:

·       Berapa ukuran porsi hidangan pasta?

Pilih ukuran alat makan yang sesuai untuk mendukung ukuran hidangan, terlepas dari apakah Anda memilih mangkuk atau piring.

·       Apakah Anda menawarkan ukuran yang berbeda untuk makan siang vs makan malam vs makanan anak-anak?

Sebab, tentunya setiap jenis sajian yang dihidangkan, mungkin membutuhkan peralatan makan yang berbeda untuk mendukung kebutuhan dan fungsinya.

·       Apakah menyajikan hidangan gaya individu atau keluarga?

Hidangan gaya keluarga biasanya membutuhkan peralatan makan yang jauh lebih besar. Contohnya, piring oval yang lebih besar bisa menjadi serbaguna untuk menyajikan berbagai jenis makanan keluarga.

·       Apakah Anda memiliki saus?

Mungkin Anda bisa mempertimbangkan mangkuk saus agar tidak mudah tumpah.

·       Apakah hidangan pasta perlu dipotong atau tidak?

Anda dapat memilih piring jika hidangan pasta harus dipotong. Tapi, kalau tidak perlu, dapat memakai mangkuk saja

·       Apakah Anda ingin hidangan pasta disajikan dengan cara tertentu yang meningkatkan presentasi?

Untuk penyajian yang cantik, cobalah menyajikan pasta dalam mangkuk dengan pinggiran yang lebih lebar.

·       Seberapa sering Anda menyajikan hidangan pembuka pasta?

Jika Anda sering menyajikan banyak hidangan pasta, Anda dapat mempertimbangkan untuk memilih mangkuk yang benar-benar meningkatkan presentasi menu.

Namun, jika Anda hanya menyajikan satu atau dua jenis pasta, maka direkomendasikan untuk menggunakan peralatan makan yang ada dan hindari memakai peralatan makan yang tidak perlu.

Penyajian Pasta: Mangkuk vs Piring

Beberapa kalangan pecinta kuliner, menganggap mangkuk bisa membuat presentasi menu pasta lebih apik.

Hal ini karena, mangkuk dapat mengangkat nilai visual dan penampilan, serta memungkinkan lebih banyak pilihan bahan. Bisa dibilang, lebih mudah membuat pasta terlihat menarik dengan ditaruh dalam mangkuk.

Bentuk mangkuknya sendiri dapat membantu juru masak menempatkan pasta dengan lebih rapi dan indah. Tambahkan hiasan garnis di atasnya dan Voila!, Anda memiliki presentasi pasta yang menawan.

Sunset Red Rice Bowl


Lalu, bagaimana dengan piring? Sebenarnya, piring pasta juga oke! Piring dapat memberi Anda lebih banyak fleksibilitas untuk item menu lainnya. Tetapi, harus hati-hati saat memegang agar pasta dan saus tidak tumpah.

Anda tetap bisa membuat sajian pasta yang cantik di atas piring, apalagi jika Anda memilih piring dengan warna atau desain yang menarik.

Piring oval atau bulat lebar mungkin akan menjadi pilihan yang baik untuk pasta.

Brewsuniq punya berbagai koleksi piring dan mangkuk yang ideal untuk penyajian pasta. Hadir dengan berbagai pilihan gaya, warna, hingga model seri yang mempercantik presentasi hidangan pasta.

Bahkan, bagi Anda yang lebih suka presentasi sederhana dan tradisional, Brewsuniq mempunyai ragam koleksi piring dan mangkuk putih yang elegan.

Jadi, untuk pertanyaan mana yang lebih baik untuk penyajian pasta, pakai mangkuk atau piring? Jawabannya adalah bentuk mengikuti fungsi!

Sekarang, setelah Anda memutuskan peralatan makan mana yang cocok, segera kunjungi webstore Brewsuniq atau Tokopedia Brewsuniq.