New Glassware Shop in Series House Organizer Dining Chair < 1jt New Mug for You Must Have Baking Tools Bar Essentials Must Have Cooking Tools Dinnerware Set

Cara Merawat Piring Keramik Brewsuniq yang Benar, Pelajari Selengkapnya!

Blog thumbnail

Brewslover, sedang merencanakan pesta untuk menjamu tamu dan kerabat? Kalau iya, saatnya untuk mengeluarkan piring-piring keramik cantik koleksi Brewsuniq milik Anda.

Ketika ada tamu, kerabat, maupun orang tercinta yang datang ke rumah, kita akan senang mempresentasikan hidangan di atas piring-piring keramik nan elegan. Hal ini demi memberikan kesan menyenangkan saat makan bersama-sama.

Piring, mangkuk, atau peralatan makan lainnya yang terbuat dari keramik, kristal, maupun kaca berkualitas sudah sepatutnya dirawat dengan benar.

Bukan hanya menjadi investasi yang berharga, peralatan makan adalah simbol yang mencerminkan selera dan gaya kita.

Oleh karena itu, setelah membeli peralatan makan, kita juga perlu tahu cara merawatnya. Baik itu dessert plate, salad bowl, maupun piring makan sehari-hari, perawatan yang tepat adalah kunci agar alat makan bisa dipakai dari generasi ke generasi.

Langsung aja yuk, kita baca selengkapnya beberapa tips mudah merawat peralatan makan dan piring berkualitas ala Brewsuniq!

 

Perawatan Umum

Coventry Green Salad Plate 8

 

Saat kita membeli peralatan makan, periksa atau baca dulu petunjuk perawatannya, terutama jika ada petunjuk khusus yang harus diikuti. Sebagai contoh, peralatan makan keramik, kristal, atau kaca.

Hal ini akan membantu kita menjaga agar peralatan makan dari bahan kaca tetap aman digunakan. Jika peralatan makan memiliki hiasan logam emas atau ujung emas, pastikan untuk membaca petunjuk perawatan apakah bisa dimasukkan ke dalam microwave atau tidak.

 

Mencuci Peralatan Makan

Ikebana Black Dinnerware Set

 

Jika kita baru saja membeli peralatan makan baru, pastikan untuk mencucinya sebelum digunakan.

Stiker label yang terkadang ada di bagian belakang piring akan larut dalam air, jadi rendam piring dan mangkuk dalam air sabun hangat selama beberapa jam untuk menghilangkan stiker tersebut.

Selain itu, jangan gunakan spons kasar atau spons bergerigi saat mencuci peralatan makan, karena dapat menyebabkan goresan.

Lebih baik gunakan bahan pembersih berbahan alami atau tidak memakai deterjen terlalu keras untuk membersihkan peralatan makan.

 

Penyimpanan yang Benar

Forest Green Salad Plate 8

 

Setelah mencuci peralatan makan, pastikan untuk mengeringkan dengan kain lembut untuk menghindari noda dan bekas air. Tempatkan peralatan makan di dalam lemari yang terventilasi dengan baik dan bebas dari kelembapan.

Jangan menumpuk piring, gelas, mangkuk, atau nampan satu sama lain, karena hal ini bisa menyebabkan retak, goresan, dll.

Lebih baik gunakan tisu dapur, piring kertas, atau kertas koran (kertas majalah bekas) untuk memisahkan setiap unit peralatan makan dan simpan di meja dapur.

Jika Anda memiliki peralatan makan rentan pecah, sebaiknya tumpuk secara terpisah dari dengan potongan lain.

 

Mengatasi Noda yang Sulit

Sunset Red Semibowl 4.5"

 

Noda di piring susah dihilangkan? Ada beberapa langkah yang bisa diikuti! Pertama, bilas noda makanan dengan air biasa. Kemudian, rendam peralatan makan dalam air yang sudah diberi sabun selama beberapa waktu, lalu bersihkan dengan spons lembut, bilas, dan keringkan dengan kain mikrofiber.

Jika peralatan makan keramik memiliki noda yang sulit dihilangkan, rendamlah dalam air yang dicampur dengan sedikit pemutih, lalu bilas dengan sabun setelah beberapa waktu.

Ada juga produk pembersih khusus yang dapat digunakan untuk menghilangkan noda membandel pada peralatan makan dari keramik/ kaca.

 

Pentingnya Air dalam Mencuci Peralatan Makan

Kiriku Dinner Plate 10"

 

Apakah Anda memakai mesin pencuci piring? Jika iya, pastikan untuk memperhatikan suhu air yang digunakan. Air yang terlalu panas dapat merusak kilap peralatan makan dari keramik atau kaca, jadi ikuti petunjuk dari produsen mesin pencuci piring untuk suhu air yang sesuai.

Hindari juga menggunakan terlalu banyak sabun cuci piring, karena bisa mengaburkan kilap peralatan makan, dan selalu gunakan jenis deterjen sesuai dengan peralatan makan yang akan dicuci.

Dalam menjaga peralatan makan kita, kita perlu memperhatikan beberapa hal penting. Hindari penggunaan sendok, spatula, dan spons berbahan logam yang kasar, karena dapat merusak lapisan peralatan makan dari keramik.

Selain itu, membersihkan sisa makanan dari piring dan mangkuk sebelum pencucian, akan membantu mengurangi penggunaan sabun dan meningkatkan kinerja mesin pencuci piring.

 

Perhatikan Suhu Air

Whimsical Pink Salad Plate 8"

 

Selama penggunaan pencuci piring, pastikan suhu air yang digunakan sesuai dengan jenis peralatan makan. Menggunakan air terlalu panas dapat merusak kilap dan desain peralatan makan.

Tak hanya itu, suhu air yang terlalu panas juga bisa memengaruhi kinerja mesin pencuci piring. Ikuti petunjuk dari produsen mesin pencuci piring untuk memastikan peralatan makan kita tetap bersinar seperti baru.

***

Nah, gimana menurut Anda, mudah kan, merawat piring dan peralatan makan keramik? Peralatan makan adalah bagian penting dari kehidupan sehari-hari kita. Jadi, pastikan untuk merawat dengan benar agar selalu awet seperti baru.

Kunjungi webstore Brewsuniq untuk aneka koleksi peralatan makan estetik dan berkelas. Jamuan pesta di rumah akan terasa mewah dan lebih Instagrammable. Yuk, buruan dapatkan produk glassware idaman hanya di Brewsuniq!