New Glassware Dinnerware Set Dining Chair < 1jt New Mug for You Must Have Baking Tools Aesthetic Woodenware Must Have Cooking Tools

Cara Menata Furnitur di Kamar Tidur yang Sempit

Blog thumbnail


Readers, pasti tahu, menata furnitur adalah sebuah karya seni. Meskipun, ruangan berukuran kecil atau sempit, dengan penataan yang tepat, desain interior kamar akan terlihat menakjubkan.

Salah satu ruangan yang paling sulit untuk didesain adalah kamar tidur. Apalagi jika ukurannya kecil.

Untungnya, kami memiliki beberapa tips dan trik sederhana tentang cara menata furnitur kamar tidur. Langsung simak, yuk!

Cara menata kamar tidur

Sebelum menata furnitur, ketahui dulu dasar-dasar mengorganisir ruang tidur dan perabotannya seperti selayaknya pro.

 

1. Gunakan hanya furnitur yang diperlukan.

 

Navajo Armchair - Candy Brown Finish - Mercury

 

Coba deh cek lagi, kira-kira perabotan apa yang bisa disingkirkan agar tidak memakan tempat.

 

Hal ini sangat penting, terutama kalau kamu tinggal di apartemen yang luasnya terbatas. Tidak banyak ruang ekstra, dan bisa mengosongkan sedikit bagian akan membuat ruangan terlihat lebih lega.

Kalau ruangan tidur kecil, gunakan meja rias dan rak yang lebih tinggi untuk mendapatkan lebih banyak penyimpanan, sambil tetap menghemat ruang.

 

2. Pikirkan tentang fungsi.

 

Cara terbaik untuk menentukan perabotan yang ideal adalah apa sih yang paling kamu butuhkan. Contohnya, apakah kamu sering nonton TV di tempat tidur? Nah, kalau iya, temukan tata letak yang cocok untuk menaruh TV.

Harwood Mini Cabinet - Candy Brown Finish



Bisa ditaruh di atas rak kabinet, atau ditempel ke dinding. Pastikan tetap ada space untuk mobilitas agar ruang tidur juga tidak terlalu penuh.

 

4. Mulailah dengan ranjang/ tempat tidur.

Pertimbangkan untuk mengira ukuran ranjang atau tempat tidur. Pasalnya, tempat tidur menjadi poin utama ruangan. Karena ranjang akan menjadi bagian terpenting di kamar tidur, letakkan terlebih dulu.

Misalnya, bisa ditaruh mepet ke dinding atau di dekat jendela. Yang terpenting, masih tersisa ruang untuk mobilitas dan membuka atau menutup pintu.

 

5. Komposisi perabotan.

Setelah menempatkan ranjang, atur perabotan dari ukuran yang terbesar baru yang lebih kecil.

Seperti meja rias atau cabinet untuk meja samping tempat tidur, kursi, meja, dan lainnya.

Contohnya, taruh di sebelah tempat tidur, perabotan seperti cabinet, lemari pakaian, atau meja sudut.

 

6. Menempatkan karpet ke ruang tidur.



Karpet atau permadani tidak hanya mempercantik ruang tempat tidur. Namun, telah menjadi bagian penting untuk kenyamanan beristirahat sepulang lelah beraktivitas. Perlu diingat, penempatan karpet akan menyempurnakan layout desain kamar tidur.

 

Karpet dapat ditaruh di bagian bawah dua pertiga ranjang. Sehingga, menciptakan kenyamanan ketika diinjak saat bangun tidur.

Jika ranjang atau dipan berada di sudut ruang, karpet bisa ditaruh di area lain. Misalnya, di samping dipan atau di tengah bagian terbuka di kamar.


Euphoria-03 Floor Carpet Rectangular


 

Eksperimen dengan koleksi furniture dari Brewsuniq, yuk!

Sebenarnya, tidak ada aturan khusus untuk menata kamar tidur. Fokusnya adalah kenyamanan dan selera pribadi masing-masing.

Kalau kamu mau, cobalah bereksperimen dengan tata letak yang berbeda-beda selama beberapa minggu awal tinggal apartemen baru atau kamar tidur kamu.

Cek produk-produk furniture berkualitas lainnya untuk dekorasi rumah, kantor, apartemen, hingga restoran, hotel, dan lainnya, hanya di webstore Brewsuniq kategori Home & Living.