New Glassware Shop in Series House Organizer Dining Chair < 1jt New Mug for You Must Have Baking Tools Bar Essentials Must Have Cooking Tools Dinnerware Set

Elegan dan Nyaman, Gimana sih Cara Memilih Dining Chair yang Tepat?

Blog thumbnail

Halo Readers, masih bingung cara memilih dining chair yang pas buat ruang makan? Jangan khawatir, meskipun kebanyakan orang memilih dining chair sudah satu set dalam warna yang sama. Namun, jangan salah! Ternyata, mengombinasikan dan mencampur mix-and-match desain furnitur ruang makan itu seru, lho.

Dengan perpaduan desain, warna, serta kualitas material yang tepat, suasana makan bisa terlihat semakin elegan dan nyaman. Di sisi fungsional, dining chair dengan desain terbaik bisa serbaguna serta menciptakan personalisasi ke ruang makanmu.

Nah, yuk simak beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih dining chair untuk ruang bersantap hunianmu, berikut!

 

1. Ukuran

Pertama, pertimbangkan ukuran ruangan dan berapa banyak orang yang akan bersantap dalam satu meja makan kamu? Aturan praktisnya adalah 60 cm per orang. Atau, bisa dikatakan agar bisa bersantap dengan nyaman, per kursi makan membutuhkan space 60 cm.

Biasanya, meja makan memiliki tinggi sekitar 73-75 cm dari lantai. Jadi, pastikan tiap orang bisa duduk dengan nyaman.

Jika memungkinkan, berikan jarak 90 cm antara kursi ke dinding. Hal ini akan memudahkan mobilitas atau ruang gerak bagi setiap orang yang akan duduk dan bersantap.

 

2. Gaya

Memadukan gaya dining chair bisa jadi adalah pekerjaan yang menantang. Jadi, temukan elemen desain yang bisa menjadi benang merah keseluruhan dekorasi. Misalnya, dining chair modern berwarna pastel dikombinasikan dengan dining chair berbahan kayu jati.

Warna-warna lembut seperti navy, hitam, atau abu-abu, masih relevan dipasangkan dengan dining chair dengan nuansa warna kayu alami. Untuk tampilan klasik, kamu bisa memasangkan meja besar kayu dengan kursi Riley Dining Chair agar terkesan tetap modern.

Namun, apabila kamu memiliki meja makan kontemporer yang mengkilap, coba tambahkan sentuhan tak terduga dengan kursi makan rotan. Rotan menambahkan tekstur sekaligus siluet yang terkesan modern dan apik.

 

3. Kenyamanan

Tak bisa dipungkiri, ketika berbelanja dining chair, kenyamanan adalah prioritas. Kamu  mungkin sering berpesta atau menjamu kerabat di ruang makan. Maka itu, kursi dengan bantalan empuk akan membuat suasana semakin santai dan akrab.

Kamu bisa duduk mengelilingi meja makan sambil mengobrol dengan teman atau keluarga setelah makan malam.

 

4. Bahan

Tak cuma kenyamanan, bahan dining chair juga penting, lho! Apalagi, jika Readers memiliki anak kecil. Pertimbangkan bahan kayu berkualitas agar lebih mudah dibersihkan.

Sebisa mungkin yang berwarna gelap agar tidak mudah terlihat ketika ada remah-remah makanan atau terciprat noda makanan dan minuman. Setiap kali anak-anak menumpahkan sesuatu, meja makan atau kursi kayu bisa dilap kain lembab untuk membersihkan tumpahan. Gampang banget, kan!

 

5. Fleksibilitas

Fleksibilitas juga berperan saat memilih kursi di ruang makan. Dining chair yang serasi bisa memberikan tempat duduk yang lebih santai di meja, sekaligus terasa betah berlama-lama menikmati hidangan.

Untuk Readers yang memiliki anak-anak masih kecil, bisa memilih jenis kursi dengan sandaran seperti: Deville Dining Chair, Axell Dining Chair atau Stacotta Dining Chair. Sebab, anak-anak akan lebih aman tanpa khawatir terjatuh ke belakang.

 

Nah, kira-kira sudah punya ide atau inspirasi dining chair yang bakal dipilih? Untuk menambah dekorasi ruang makan yang elegan dan nyaman, kamu bisa lihat berbagai koleksi dining chair dari Brewsuniq.com, ya.

Gak cuma buat ruang makan, kursi dari Brewsuniq dirancang dengan bahan berkualitas seperti teakwood, leather, rotan, dll untuk menambah kenyamanan dan keakraban ketika duduk santai. Yuk, cek kategori dining chair di link ini atau follow akun Instagram @brewsuniq untuk penawaran terupdate tiap hari!