New Glassware Shop in Series House Organizer Dining Chair < 1jt New Mug for You Must Have Baking Tools Bar Essentials Must Have Cooking Tools Dinnerware Set

Mau Buka Bisnis Kafe? Perhatikan Dulu Hal Penting Ini

Blog thumbnail

Readers, setuju gak, kalau cafe saat ini sudah jadi kebutuhan tidak terelakkan dari gaya hidup anak muda? Generasi millenial, lebih- lebih, banyak menghabiskan waktu di café.

Entah itu, sekedar ngobrol, bertemu teman, menumpang internetan, mengerjakan tugas kelompok, ataupun sekedar memesan minuman serta berfoto di dalam kafe.

Walaupun begitu, ada pula orang-orang tertentu yang memerlukan cafe untuk bekerja. Semacam para mahasiswa, freelancer, pekerja kantoran, ataupun penulis.

Golongan ini sering memanfaatkan kafe berkonsep co-working untuk bekerja ataupun mengadakan kegiatan.

Nongkrong di cafe seolah bukan cuma tren semata, tetapi juga kebutuhan personal. Tidak heran apabila keberadaan cafe semakin menjamur.

Oleh sebab itu, kamu harus mempersiapkan banyak hal sebelum membuka cafe.

Ayo, cek daftar peralatan cafe di bawah ini serta kreasikan inspirasi cafe milikmu sendiri!

 

Memilih tempat yang strategis

Aspek awal yang wajib dicermati dikala membuat kafe ialah lahan dan tempat yang hendak digunakan.

Pastikan lahan dan tempat yang Kamu survey untuk membuat kafe terletak di zona yang ramai dan strategis.

Tidak perlu sampai menyewa tempat mahal di mal untuk menarik banyak tamu, Kamu juga bisa memanfaatkan posisi di pinggir jalan yang ramai.

Tentukanlah lokasi yang pas, misalnya di dekat kampus ataupun gedung perkantoran, dekat dengan pusat kota ataupun malah menghindar dari keramaian buat berikan kesan tenang.

Penentuan lokasi ini berguna supaya bisnismu bisa menggaet sasaran yang pas sehingga mencapai penghasilan yang bagus dan bisa terus menjalankan bisnis.

Jika menargetkan pekerja kantor, pasti kamu perlu buka lebih pagi serta tidak perlu buka 24 jam.

 

Memastikan konsep dan tema

Tidak ada kafe yang berdiri tanpa adanya suatu konsep. Oleh sebab itu, sebelum mendirikan kafe, pastikan kamu sudah memiliki pilihan konsep atau tema tertentu.

Konsep yang telah terbentuk akan mempermudah kita membuat desain interior dan juga membidik target pasar konsumen.

Dengan tema yang jelas, kamu lebih gampang mendesain kafe. Jangan lupa, konsep juga mesti disesuaikan dengan target pengunjung.

Misalnya, cafe berkonsep co-working bagi pekerja. Biasanya, tidak begitu memperhitungkan tema.

Pasalnya, pembeli lebih mengutamakan nuansa yang tenang dan tempat yang didukung fasilitas oke untuk bekerja. Jadi, disarankan kafe memiliki konsep lebih minimalis dan fungsional.

 

Interior yang aman serta menarik

Suatu kafe pastinya senantiasa mengunggulkan kenyamanan, hingga interior yang menarik dan aman sangat diutamakan.

Interior yang dipilih haruslah aman serta membuat pelanggan betah untuk berlama- lama disaat menikmati hidangan dan minuman.

Perhatikan pula pemilihan meja makan, sofa, pencahayaan, dan warna ruangan apakah cocok dengan konsep yang kamu bawakan ataupun tidak.

Furnitur juga jadi salah satu fitur utama yang sangat penting digunakan dalam suatu kafe.

Jadi, sebaiknya pikirkan baik-baik pilihan furnitur yang pas untuk kafemu. Jangan asal memindahkan kursi dari toko ke ruang kafe saja.

Seleksi furnitur yang cocok dengan konsep ruangan, apakah itu kursi kayu simpel, sofa besar berbulu ataupun meja bar.

 

Jika kamu tertarik untuk membuka cafe, paling tidak terdapat banyak peralatan dapur yang dibutuhkan. Karena itulah, brewsuniq.com menyediakan bar collection dalam bartender essentials seperti glass server set wood handle, glass coffee brewer, metallic vouge muddler, dll.

Hingga macam-macam gelas saji seperti Japanese style glass coffee, glass coffee dripper, julep cocktail cup, sampai mug keramik klasik.

Webstore brewsuniq.com  melayani pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia. Jadi, tunggu apalagi segera lengkapi kebutuhan kafemu dengan koleksi tercantik dari brewsuniq.com!