New Mug for You Dinnerware Set Dining Chair < 1jt Gift Set 15% OFF Must Have Baking Tools Aesthetic Woodenware Must Have Cooking Tools

Bloom Café, Dominasi Interior Jepang di Tengah Kedai Kopi

Blog thumbnail

Apa yang membuat banyak orang senang mampir ke kedai kopi? Selain terpikat pada cita rasanya, suasana kedai kopi yang nyaman juga jadi primadona.

Bloom Café salah satunya. Berlokasi di Jalan Kolonel Sugiono No 76, kota Medan, Bloom Café tampil dengan keunikan suasana kedai kopi bernuansa Negeri Sakura.

Memasuki Bloom Café, atmosfer Jepang langsung terasa. Didominasi ornamen bambu dan kayu, serta interior bergaya minimalis yang menawan. Selama masa pandemi, para pengunjung Bloom Café diperiksa suhu badan, dan diminta mencuci tangan memakai hand sanitizer.

Selain itu, kebersihan dan higienitas ruangan tempat makan pengunjung juga terjaga dengan penyemprotan disinfektan setiap hari untuk mencegah penyebaran virus.

Di sisi kanan, terdapat coffee bar yang menjadi tempat barista meracik minuman kopi pesanan pengunjung. Head barista sekaligus owner Bloom Café, Axl Chan, bertanggung jawab untuk meracik minuman kopi sesuai permintaan pelanggan.

Setiap cangkirnya, memakai biji kopi Expat Roasters khas Bali. Sedangkan, house blend dipercayakan pada Patria yang tak perlu ditanyakan lagi kualitas hasilnya untuk meningkatkan cita rasa kopi.

Racikan minuman kopi yang ditawarkan ada berbagai macam. Antara lain seperti Caffe latte, Kenya AB Tamu Washed Process, Mocca Coffee, dan banyak lagi. Apalagi, untuk latte artnya sangat impresif dan sempurna, siapapun yang hendak menyeruput akan berpikir dua kali sebelum membuat latte art memudar.

Sedangkan, untuk Kenya AB Tamu adalah kopi spesial dari Kenya, Afrika. Dalam bahasa Swahili, Tamu berarti manis. Kopi Kenya AB Tamu sesuai namanya, menawarkan cita rasa kopi dengan cita rasa seperti sirup. Perpaduan antara bunga Clementine, cokelat susu, dan sedikit ada rasa mirip permen. Sangat unik dan mengesankan!

Racikan kopi lainnya adalah Mocca Coffee, yaitu secangkir cokelat, kopi, serta es krim vanila yang ditaburi bubuk kakao. Sebelum menyeruput, campur dan aduk hingga merata.

Dari konsepnya, Bloom Café memang sebuah kedai kopi. Akan tetapi, jika dilihat lagi dari buku menu. Ternyata Bloom Café menghadirkan aneka menu berlimpah ala Jepang.

Mulai dari Corn kakiage, yaitu tempura yang dibuat dari jagung manis dan digoreng bersama bawang putih, dan shisho, dll. Teksturnya lembut, manis, dan gurih.

Camilan lainnya khas Jepang yang bisa dicoba adalah Agedhasi Tofu saus kecap, Japanese Omelette Sando, Gyudon, Chicken karage, dan banyak lagi.

 

Wah, gak cukup rasanya menceritakan kelezatan semua hidangan khas Jepang ala Bloom Café, dipadu racikan kopi spesial yang menggugah selera. Maka itu, yuk buktikan sendiri citarasanya di lidah dengan datang ke Bloom Café, Jalan Kolonel Sugiono No. 6, Medan, Sumatera Utara. Kombinasi unik antara interior dan masakan Jepang di tengah kedai kopi urban.