New Glassware Shop in Series House Organizer Dining Chair < 1jt New Mug for You Must Have Baking Tools Bar Essentials Must Have Cooking Tools Dinnerware Set

Bikin Lidah dan Hati Adem! Bebini Gelati dan Gelato Terpopuler di Surabaya

Blog thumbnail

Readers, siapa yang hobi makan es krim? Wah, pada tunjuk jari semua nih!

Good news buat kamu, di Surabaya ada Bebini Gelati yang moncer banget!

Kamu bisa mengunjungi kedai gelato yang hits untuk menuntaskan kecintaan pada kuliner asal Eropa ini. Dilihat dari bentuknya, es krim dan gelato memang tampak mirip ya.

Tapi, perbedaannya gelato tidak dibuat dari krim. Melainkan dari telur, gula, air dan susu dan diaduk perlahan-lahan. Sedangkan, es krim umumnya semua bahan diaduk dengan cepat dan kuat memakai mesin.

Meski pembuatannya berbeda dari es krim, gelato tak boleh diremehkan lho! Cita rasanya dijamin bikin nagih.

Wah, penasaran kan, seenak dan sepopuler apa kedai ini? Kamu wajib simak ulasan berikut ya.

 

1. Didirikan Juri Masterchef Indonesia

(Foto: detikFood)


Didirikan pada 2015, Bebini Gelati merupakan usaha yang digagas oleh juri Masterchef Indonesia, Chef Arnold’s dan sang istri, Tiffany.

Berlokasi di jantung kota Surabaya, tepatnya Jalan Dharmahusada, Bebini Gelati memiliki lokasi yang strategis. Ada tempat parkir yang nyaman dan luas, bisa untuk 5 – 7 mobil serta puluhan sepeda motor.

Agaknya, konsep tata letak dan lokasi memang sudah diperhitungkan secara detail. Bisa dilihat dari nuansa abu-abu dan putih yang membuat ruangan putih dan rapi.

Ada juga beberapa area outdoor dan indoor yang bisa dipilih untuk duduk sambil menikmati hidangan. Di sisi halaman, dihiasi tanaman hijau yang menambah asri tempat ini. Secara umum, areanya sangat nyaman dan indah, bisa menampung hingga kisaran 30 – 50 pengunjung.

 

2. Variasi Gelato


Sudah pasti, sesuai namanya menu gelato yang disuguhkan begitu beragam. Bahkan, dari sisi penyajian juga terdapat dua opsi. Mau disajikan berupa cone atau cup? Semuanya lezat dan ukurannya mulai dari small hingga large.

Sedangkan, dari pilihan rasa, yang paling diunggulkan adalah Arnold’s Grumpy.

Ada juga beberapa varian rasa yang unik dan seasonal alias hadir ketika musim tertentu seperti Mango Tango.

Menu gelato lainnya yang tak kalah menawan lidah adalah Dragon Fruit Soursop, Chocolate Orango, Chocado, dan masih banyak lagi. Semuanya enak dengan citarasa buah yang nendang di mulut!

 

3. Menu Hidangan

Oke, so you wanna meals? Tenang aja, Bebini Gelati juga punya menu yang bikin perut tersenyum puas.

Kamu bakalan tertarik mencoba semua menu yang ditawarkan. Seperti Ricotta Hotcakes, Matcha Waffles, hingga Dim Sum.

Tekstur wafflenya lembut dan lumer di mulut, kamu bebas mengganti varian siraman yang kamu suka.

Satu lagi nih menu yang wajib kamu coba. Bebini Gelati punya Dim Sum platter dengan berbagai varian rasa dan harga yang gak akan menguras dompet. Seperti dark chocolate, mango, orange, strawberry, dan lain-lain.

Sementara, buat yang ingin coba beverage, ada Chocolate Affogato. Disajikan dalam 1 scoop gelato dengan dark chocolate shot yang terpisah.

 

4. Range Harga Menu Bebini Gelati



Tidak cuma pilihan rasa yang bervariasi, pengunjung juga dibuat makin ceria karena harga yang dibanderol per menu cukup terjangkau dan wajar.

Brunch : Rp 56.000 – Rp 82.000

Camilan : Rp 42.000 – Rp 72.000

Hidangan utama : Rp 95.000 – Rp 270.000

Dessert : Rp 54.000

Minuman : Rp 20.000 – Rp 42.000

 

Nah, apalagi yang kalian tunggu, belum ke Surabaya kalau belum mencicipi gelato di Bebini Gelati. Gelato-nya enak, dan cone-nya juga tebal dan homemade dengan sedikit rasa kayu manis. Dijamin nggak akan nyesel!