New Glassware Shop in Series House Organizer Dining Chair < 1jt New Mug for You Must Have Baking Tools Bar Essentials Must Have Cooking Tools Dinnerware Set

Beli Sofa Online, Bagaimana Pengirimannya ke Rumah?

Blog thumbnail

Kita semua tahu, betapa khawatir dan stresnya jika membeli furnitur secara online. Terkadang, ingin sekali memesan sofa baru yang sangat dibutuhkan, tapi masih galau apakah bisa sampai ke rumah atau tidak?

Tenang saja! Brewsuniq hadir untuk membantu! Brewsuniq ingin menghadirkan kemudahan membeli furnitur secara online hanya cukup beberapa langkah sederhana.

Simak beberapa persiapan pengiriman furnitur ke rumah, setelah membeli atau memesannya secara online di bawah ini!

Sebelum Membuat Pesanan Sofa atau Furnitur Online

Saat memesan furnitur online di Brewsuniq seperti sofa, meja, kursi, atau dekorasi interior, sangat penting diingat untuk mengikuti beberapa langkah sederhana agar memastikan pengiriman sampai di rumah Anda.

Langkah 1 – Mengukur dimensi furnitur    

Periksa kembali informasi ukuran dengan mengunjungi webstore Brewsuniq. Coba lihat bagian fitur dan dimensi dengan benar. Setiap item produk furnitur yang tersedia secara online, dilengkapi dengan ukuran: panjang, lebar, diameter, dan sebagainya.

Akan tetapi, jika ada ukuran tertentu yang tidak tercantum di webstore, jangan ragu untuk bertanya langsung ke tim Brewsuniq.

Langkah 2 – Mengukur ruangan furnitur

Setelah memeriksa ukuran atau dimensi furnitur secara online di webstore, sekarang periksa ruangan yang akan dijadikan tempat menaruh sofa atau lemari.

Hal ini sangat penting agar memastikan apakah barang tersebut muat di tempatkan pada ruangan yang diinginkan. Sehingga, ketika barang tiba di rumah, Anda tidak perlu memindahkan furnitur lain.

Langkah 3 – Berikan akses jalan untuk membawa furnitur ke dalam ruangan

Beruntung jika rumah atau hunian luas, sehingga ketika furnitur sampai di rumah, bisa segera dibawa masuk ke ruangan.

Akan tetapi, bila konsep rumah minimalis, mungkin ada beberapa furnitur yang perlu disingkirkan agar bisa membawa furnitur dari jalan masuk ke rumah.

Bila perlu gunakan pita pengukur atau meteran untuk melakukan pengukuran sederhana apakah furnitur yang dibeli online muat di jalur akses masuk ruangan.


Hal-hal yang perlu diperhatikan saat membawa furnitur ke dalam ruangan:

·       Ukur pintu masuk/ pintu depan untuk memastikan furnitur bisa muat masuk ke dalam rumah.

·       Untuk hunian gedung atau bangunan berfasilitas elevator, pastikan untuk mengukur pintu lift atau elevator.

·       Ukur lorong (bila ada) ke ruangan yang diinginkan dengan mencatat setiap sudut sempit atau beberapa furnitur yang tidak dapat dipindahkan.

·       Jika rumah memiliki tangga, ukur bagian atas dan bawah tangga ke langit-langit.

·       Ukur lebar tangga untuk memastikan ada cukup ruang untuk mengangkut barang.

·       Ukur kusen pintu untuk memastikan barang yang dikirim bisa muat ke kamar yang diinginkan.

Hari Pengiriman

Villanova 2 seater sofa


Tepat pada hari pengiriman, singkirkan semua barang yang bisa menghalangi jalur tim pengiriman furnitur.

Selain itu, bila Anda hendak pergi atau berada di luar kota, pastikan ada orang di rumah untuk menerima paket barang. Misalnya, tetangga, teman, atau saudara.

Pada area yang akan ditaruh sofa atau furnitur, sementara lapisi lantai dengan kertas koran bekas agar tidak merusak permukaan lantai.

Setelah Pengiriman

Trevelyan Double-Seater Sofa


Setelah furnitur sampai di rumah, periksa semua furnitur secermat mungkin. Pastikan barang yang sampai tidak terdapat cacat, rusak, atau lecet akibat pengiriman.

Jika terdapat tanda cacat atau kerusakan, segera hubungi tim Brewsuniq. Kemudian, periksa juga semua kelengkapan yang disertakan dalam pengiriman. Seperti kwitansi, suku cadang, dan lainnya.

 

Nah, dengan mengikuti langkah sederhana di atas, beli furnitur secara online akan semakin mudah dan bebas ribet, kan! Jangan lupa, baca panduan pengiriman furnitur di sini.

Gimana, tertarik mengubah suasana ruang tamu atau dapur dengan produk Brewsuniq? Pengiriman 3-7 hari. Silakan cek koleksi sofa, kursi, dan meja cantik di webstore Brewsuniq atau Tokopedia Brewsuniq.