New Glassware Shop in Series House Organizer Dining Chair < 1jt New Mug for You Must Have Baking Tools Bar Essentials Must Have Cooking Tools Dinnerware Set

Belanja Piring Baru, Ini 6 Poin Penting yang Perlu Dipertimbangkan

Blog thumbnail

Readers, siapa yang tak suka memiliki piring keramik bermotif yang unik dan menarik? Piring cantik atau perlengkapan dapur yang indah, biasanya menjadi impian banyak orang.

Bukan hanya desain yang cantik, kebanyakan orang membeli tableware untuk disesuaikan dengan fungsinya.

Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli tableware yang baru. Tak perlu bingung, cek beberapa poin bermanfaat berikut untuk referensi kamu yuk!

 

1. Sesuaikan ukuran piring dengan rak/ lemari

Kamu mungkin suka desain piring – piring indah dan besar. Tetapi, semua akan percuma kalau tak bisa disimpan dalam lemari atau kabinet.

Sebelum membeli piring, pastikan kabinet atau lemari penyimpanan masih memiliki space.

Terkadang, rasanya sangat mengganggu, jika kamu hanya menyimpan piring – piring dengan cara ditumpuk begitu saja di area kitchen set atau dekat wastafel.

Dapurmu akan terlihat lebih rapi dan indah, jika semua piring dapat disimpan dalam rak/ lemari kabinet.

 

2. Beli piring satuan dan sesuaikan dengan kebutuhan

Tak perlu membeli selusin piring, kalau kamu lebih tertarik pada sebuah piring berdesain menarik dan sebuah mangkuk sup.

Beli saja piring yang bisa dibeli satuan agar kamu bisa menyesuaikan kebutuhan. Bahkan, akan lebih mudah menggantinya jika ada piring yang pecah.  

Satu set piring dari segi harga memang lebih ekonomis, namun membeli piring satuan dapat menjadi alternatif jika kamu mengutamakan gaya atau pola desainnya.

Terutama, bila ada jenis piring yang desainnya unik dan sulit didapatkan dalam bentuk satu set/ lusinan. Tentunya, hal ini akan lebih menguntungkan bagi kamu yang suka mengoleksi piring dengan desain menawan.

 

3. Piring putih terlihat klasik

Kamu tidak akan pernah menyesal membeli piring berwarna putih. Desain ini klasik, cantik dan serbaguna.

Piring putih bisa diatur dengan mudah dan dipadukan dengan berbagai cangkir atau mangkuk warna – warni.

Warna putih juga terlihat elegan dan terlihat lebih bersih. Hidangan apa pun yang disajikan di atas piring berwarna putih akan tampak menggugah selera dan memberi kesan cantik.

 

4. Beli satu set untuk piring sehari-hari sekaligus formal

Kamu tidak perlu membeli dua set piring. Investasikan uangmu untuk membeli satu set piring yang bagus dengan peran ganda.

Piring ini bisa digunakan untuk makan sehari – hari sekaligus dapat dipakai ketika ada acara pesta formal di rumah.

Dengan begitu, kamu bisa menghemat uang dan ruang penyimpanan! Lebih baik memiliki satu set piring yang fungsional dan serbaguna, ketimbang hanya menumpuk lusinan piring tak terpakai, bukan?

 

5. Jangan ragu berinvestasi dalam kualitas

Jika kamu berencana menyajikan makanan selama bertahun – tahun mendatang dengan piring yang akan dibeli, jangan mengorbankan kualitas.

Investasikan lebih banyak untuk mendapatkan piring berkualitas sesuai apa yang kamu inginkan. Bahkan, jika membutuhkan waktu untuk mendapatkan satu set piring secara lengkap.

Kamu harus memilih satu set piring berkualitas yang dapat bertahan lama. Tidak hanya dari segi awet, tetapi juga gaya atau pola sehingga kamu tidak perlu mengganti set piring jika ada perubahan desain dapur kamu.

Banyak orang yang menyukai piring berwarna netral seperti putih atau hitam, karena selalu membuat hidangan terlihat cantik di atasnya.