New Glassware Shop in Series House Organizer Dining Chair < 1jt New Mug for You Must Have Baking Tools Bar Essentials Must Have Cooking Tools Dinnerware Set

Awet Kualitasnya, Bagaimana Cara Merawat Tableware yang Benar?

Blog thumbnail

Readers, tahukah kamu sama seperti perlengkapan dapur yang lain, tableware juga butuh perawatan yang benar lho?

Perlengkapan makan seperti piring, cangkir, mangkuk, dan sebagainya, sudah seharusnya mendapatkan perawatan yang tepat agar senantiasa bersih dan awet.

Sebagai contoh, pertimbangkan memilih alat pencuci piring yang aman dan berkualitas agar lebih menenangkan pikiran. Selain itu, pertimbangkan memilih piring yang aman dihangatkan dalam microwave untuk efisiensi waktu.

Perangkat makan atau tableware yang anti pecah sangat ideal untuk dibawa pergi piknik atau bersantap di luar ruangan.

Nah, bagaimana sih cara merawat tableware yang benar? Kalau kamu ingin peralatan makan seperti piring, mangkuk, dan barang pecah – belah lainnya terlihat bagus selamanya, ikuti tips berikut!

 

 

Caramu memakai tableware ternyata turut memengaruhi keputusan untuk memilih perangkat makan. Apakah akan dipakai sehari – hari, atau dipakai untuk pesta istimewa?

Apakah kamu akan menyajikan piringmu di atas meja. Atau apakah kamu membutuhkan satu set peralatan makan yang sesuai untuk jamuan makan penuh gaya?

Beberapa orang memilih untuk mengoleksi peralatan makan terpisah dalam pemakaian sehari – hari dan acara tertentu.

Bahkan, ada yang khusus membeli tableware yang digunakan di Hari Raya seperti Lebaran atau Natal.

Jika kamu memakai set tableware setiap hari, maka kamu bisa memilih set yang lebih mudah dibersihkan atau gampang dalam perawatan. Sedangkan, piring untuk acara khusus, mungkin bisa dipilih yang berkualitas dengan desain cantik.

Kemudahan Perawatan

Tableware adalah perlengkapan di rumah yang harus kamu bersihkan, simpan, dan biasanya juga harus disusun kembali setiap kali selesai menggunakannya.

Karena itu, penting untuk mempertimbangkan dalam hal perawatan alat makan. Sebagai contoh, hindari piring dengan pinggiran logam atau pola, karena tidak cocok dipanaskan dalam microwave.

Jika kamu ingin membeli piring yang aman dicuci atau dipanaskan dalam microware, baca dengan teliti labelnya sebelum membeli.

Selain itu, penyimpanan juga menjadi bagian penting merawat perlengkapan makan.

Berhati – hati dalam menyimpan perlengkapan makan agar tetap awet seperti baru. Pastikan untuk meletakkan piring di tempat yang mudah dijangkau ketika kamu membutuhkannya.

Sedangkan, untuk jenis set tableware yang hanya digunakan untuk acara tertentu seperti pesta, dapat disimpan di tempat yang agak jauh dari jangkauan. Misalnya, di baris rak teratas lemari dapur.